oleh

Sidang Lanjutan Dugaan Kasus TSM Pilkada Lamteng Saksi Pelapor: Kami Tidak Melihat Pembagian Uangnya

Utamanews.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung kembali menggelar sidang

kasus dugaan politik uang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) di Hotel Bukit Randu, Selasa, (22/12/2020) pagi.

TSM dengan register laporan Nomor: 14/PL/PB/Kab/08.05/XII/2020 dilaksanakan di Ruang Melati. Dugaan politik uang TSM calon Bupati dan Wakil Bupati dari 02 sebelumnya dilaporkan Tim paslon 02 dengan dikuasakan kepada Edwin Hanibal dan kawan-kawan.

Pihak terlapor adalah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah nomor urut 2 atas nama Musa Ahmad – Ardito Wijaya. Majelis Pemeriksa sidang TSM Bandar Lampung dipimpin Iskardo P Panggar bersama anggota Tamri, dan Hermansyah.

“Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan saksi pelapor,” kata Iskardo.

Hingga Pukul 12.00 WIB , Agenda sidang tersebut telah menghadirkan 4 orang saksi pelapor yakni Hayrul, Lukman, Sukirno dan Syarif Efendi, Saat sidang berlangsung Ke empat saksi pelapor di hujani pertanyaan dari kuasa hukum pelapor Ridho dan rekan serta Ketua Majelis dan Anggota terkait apakah melihat saat kejadian tersebut, ke empatnya melihat kejadian saat pembagian uang. Ke empatnya dengan tegas mengakui tidak melihat saat kejadian tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Sidang di pending hingga pukul 14.00 WIB.(*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed