oleh

Doubel Job Risma, Restu Jokowi

Utamanews.id- Tri Rismaharini resmi menjadi Menteri Sosial RI. Meski begitu, ia tetap menjabat Wali Kota Surabaya.”Karena saya masih merangkap wali kota (Surabaya) mungkin untuk sementara waktu,” ujar Risma dalam acara sertijab Mensos yang disiarkan langsung oleh akun YouTube Kemensos RI, Rabu (23/12/2020).

Rangkap jabatan ini, terang Risma, sudah atas restu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Risma mengatakan Jokowi sudah mengizinkan Risma sementara waktu bolak-balik Jakarta-Surabaya.

“Kemarin saya udah izin Pak Presiden. ‘Bagaimana?’ ‘Nggak apa-apa, Bu Risma, pulang-pergi (Jakarta-Surabaya),” kata Risma menirukan ucapan Jokowi.

Risma menuturkan ia ingin sekali kembali ke Surabaya untuk meresmikan sejumlah tempat. Dua di antaranya jembatan serta museum olahraga.

“Saya buat jembatan ada air mancurnya, sayang kalau saya nggak resmikan itu, saya cuma ingin pulang itu. Sama meresmikan museum olahraga karena di situ ada jersey-nya Rudi Hartono, ada raketnya Alan Budi Kusuma, saya ingin meresmikan itu untuk anak-anak Surabaya,” ungkap Risma.

Dalam kesempatan yang sama, Risma memberi pesan kepada jajaran Kemensos. Ia menekankan peran penting Kemensos dalam memberikan kesejahteraan kepada warga.

“Mungkin kita tidak menyadari bahwa kita mempunyai peran yang sangat penting sekali untuk seseorang atau siapa pun yang membutuhkan. Mungkin kita sekadar menandatangani berita acara bantuan apa, tapi namun, yang diberi bantuan itu sangat luar biasa senangnya,” tutur Risma.

Ia menambahkan, jika Kemensos memberi bantuan kepada 1 orang, secara tak langsung bantuan itu juga dirasakan oleh anak-istri dari seseorang yang diberi bantuan.

“ Coba bayangkan dengan 1 orang, kita bisa bantu sebegitu banyak orang, mungkin bisa sekolah kemudian anak itu, sehingga kalau dia sekolah, dia tidak tadi penjambret, tidak perlu nodong, karena dia bisa sekolah, bisa makan. Jadi yang kita lakukan ini sungguh sangat mulia, namun tergantung kita, kalau kita hanya sekadar, oh iya aku (cuma) pekerja di Kemensos, selesai,” jelas Risma.(rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed