oleh

Polisi Ringkus Kancil Pencuri Berakal Bulus

Utamanews.idJurus bulus tak selamanya mulus dalam menjalankan aksi kejahatan. Seperti yang dilakukan pelaku DSW alias Dian Kancil (32), warga kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah.

Kancil yang diketahui lihai dan berotak bulus dalam setiap aksi penipuannya, akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Terusan Nunyai di Kampung Gunung Batin Udik, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (21/12/2020) sekira jam 22.00 WIB malam.

Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso, S.Pd mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.I.K, SH menerangkan, modus pelaku dimulai dengan mendatangi rumah korban Bahtiar NA di Jalan Raya Karta, RT 007/RW 002, Kampung Tanjung Anom, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah.

Awalnya pelaku meminta tolong kepada korban untuk diantarkan ke konter HP di Bandar Sakti dan mengecek ATM ke BRI Link. Selanjutnya koban bersama pelaku berangkat bersama karena saling kenal. Pelaku diantar menggunakan sepeda motor Yamaha Vega ZR No. Pol B 8660 HX milik korban.

Setelah berangkat, pelaku minta diantarkan ke rumah. Namun pelaku minta berhenti dulu di lapangan Bandar Sakti Kampung Bandar Sakti, Kecamatan Terusan Nunyai Lampung Tengah. Kejadian itu pada Kamis (3/12/2020) sekira jam 15.00 WIB.

Pelaku dan korban kemudian duduk di pinggir lapangan, dan meminjam HP milik korban untuk digunakan menelepon. “Kamu tunggu di sini, saya mau ke konter sebentar,” kata pelaku saat itu, sambil membawa HP dan sepeda motor milik korban.

Namun setelah ditunggu-tunggu, ternyata pelaku tidak kembali. Kemudian korban mencari pelaku. Namun tidak ketemu. Akhirnya korban melaporkan kejadian itu Ke Polsek Terusan Nunyai dengan Nomor Laporan: LP/331–B/XII/2020/Polda LPG/Res LT/Sek Tenun tanggal 13 Desember 2020.

Setelah melakukan penyelidikan, Kapolsek mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Kampung Gunung Batin Udik, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah. “Saya perintahkan Kanit bersama anggotanya untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku berikut satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR No. Pol B 8660 HX dan satu unit HP merk Oppo A39 berhasil disita,” ungkap Santoso.

Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Terusan Nunyai. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya Kancil dijerat dengan dugaan penipuan dan penggelapan dengan pasal 378 KUHPidana dan atau 372 KUHPidana dengan pidana penjara 4 tahun penjara. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed