Laksanakan KMHDI Mengajar, BPC KMHDI Lampung Selatan Semakin Siap Menjadi PC

Utamanews.idBakal Pimpinan Cabang (BPC) KMHDI Lampung Selatan melaksanakan kegiatan mandiri yaitu KMHDI mengajar yang dilaksanakan pada 25 s/d 28 Desember 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Banjar adat Kediri, Desa Sidoharjo, Kec. Way Panji, Kab. Lampung Selatan.

Dengan dilaksanakan kegiatan KMHDI mengajar tentunya menjadi langkah yang bagus, sehingga BPC KMHDI Lampung Selatan semakin siap dan matang menjadi PC KMHDI Lampung Selatan.

KMHDI mengajar merupakan gerakan nasional yang di gagas oleh KMHDI untuk meningkatkan kulitas SDM generasi muda Hindu. Kegiatan KMHDI mengajar kali ini mengangkat tema “Memantapkan Praktik Keagamaan dan Pendidikan Karakter pada Generasi Muda Hindu”, dengan harapan generasi muda yang ada di desa Sidoharjo memiliki SDM yang berkualitas dan mampu mengimplementasikan ajaran Dharma.

Adapun kegiatan utama yang dilaksanakan oleh BPC KMHDI Lampung Selatan diantaranya pelatihan Yoga, Darma Wacana, Dharma Gita, dan Pembuatan Canang, agar generasi muda Hindu mampu mendalami ajaran Dharma dan melestarikan budaya.

Ketua PD KMHDI Lampung, Agung Nugroho mengatakan kegiatan KMHDI Mengajar ini baru kali pertama dilaksanakan oleh BPC KMHDI Lampung Selatan.

“ini adalah kegiatan KMHDI mengajar pertama yang dilakukan oleh BPC KMHDI Lampung Selatan, kegiatan ini akan menjadi pemacu semangat kader KMHDI untuk melakukan pengabdian masyarakat dan tentunya ini menjadi langkah konkret untuk segera menjadi PC KMHDI Lampung Selatan,” Kat Agung.

Agung juga menambahkan jika BPC KMHDI Lampung Selatan sudah siap untuk dibentuk menjadi PC KMHDI Lampung Selatan.

“Kalau dilihat dari semangat dan antusias mahasiswa Hindu yang ada di Lamsel dalam berkegiatan saya yakin jika BPC KMHDI Lamsel sudah siap dijdikan PC,” Imbuhnya. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *