oleh

Lamteng Masuk Zona Merah, AMPI Bergerak Bagikan Masker dan Handsanitizer

Utamanews.id – Masih menjadi kawasan zona merah pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung, membuat organisasi Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Lampung Tengah bergerak dengan memberikan masker kepada pengendara.

Kegiatan yang diselenggarakan di sejumlah poros jalan di Kecamatan Terbanggi Besar, anggota AMPI memberikan masker dan Handsanitizer kepada masyarakat.

Ketua AMPI Lamteng Agus Suwandi menyatakan, program pembagian masker dan Handsanitizer, merupakan salah satu upaya untuk menyadarkan masyarakat terkait bahayanya penularan Covid-19 di kabupaten itu.

“Lamteng masih menjadi salah satu kabupaten/kota di Lampung yang masuk dalam zona merah. Hari ini kami bagikan ribuan masker dan Handsanitizer kepada masyarakat,” kata Agus Suwandi, Senin (28/12).

Ditambahkan Agus, pihaknya berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan atau mengunakan Handsanitizer dapat terus diterapkan.

Apalagi menurut anggota Komisi IV DPRD Lamteng yang salah satunya berhubungan dengan kesehatan, pencegahan Covid-19 menjadi prioritas program kesehatan di kabupaten itu.

“Kami akan selalu mendukung program pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dapat kami lakukan ialah dengan memberikan masker dan Handsanitizer,” jelasnya.

Selain pemberian ribuan masker dan Handsanitizer, AMPI Lamteng juga memberikan bantuan lainya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, berupa beras dan telur di Kecamatan Terbanggi Besar, Way Pengubuan dan Seputih Mataram.

Data Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Tengah, hingga kemarin jumlah kasus Covid-19 mencapai 868 kasus, dengan jumlah korban meninggal sebanyak 30 orang. (Abdu/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed