oleh

Bentrok Perebutan Lahan Sawah, Mesuji Kembali Berdarah

Utamanews.idPada hari Selasa tanggal 29 Desember 2020 pukul 14: 30 Wib telah terjadi Bentrok di lahan sawah Way Puji sehingga terjadi pembacokan, korban bernama Yitno(46) dari Desa Way Puji dan Napi(43) Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara (RJU), Kabupaten Mesuji Lampung.

Dari informasi yang di himpun awak media ini, kronologis kejadian bahwa warga Sungai Sidang sudah menduduki lahan persawahan yang sedang terjadi sengketa. Kemudian warga Way Puji yang sedang bekerja di lahan persawahan didatangi sekelompok warga Sungai Sidang yang berjumlah kurang lebih 15 orang dan hakhirnya terjadi cekcok mulut.

Warga Sungai Sidang mengeluarkan tembakan dengan menggunakan senjata api rakitan sehingga warga Way Puji melarikan diri kembali ke Desa Way Puji, Tiba-tiba saudara Napi Warga Sungai Sidang mengejar Warga Way Puji dan membacok korban Yitno seorang warga Way Puji dan melihat kejadian itu warga Way Puji membalas secara masa terhadap pelaku Napi. Setelah itu korban Yitno di larikan Puskesmas Way Puji dan korban Napi warga Sungai Sidang di larikan ke Rumah Sakit Menggala, ujar warga yang enggan disebutkan namanya.

Menurut Wakapolres Mesuji Kompol M. Joni yang juga di damping Kasat Deskrim Iptu Riky Nopriansyah, SH.MH., Pihaknya telah menurunkan Pasukan untuk mengamankan wilayah kejadian.

“Kami sudah di Tempat Kejadian Perkara(TKP) untuk mengamankan situasi wilayah saat ini agar tidak terjadi konflik berkelanjutan dan saat ini juga kami menurunkan anggota Personil Polres Mesuji untuk mengamankan wilayah. Hingga saat ini kondisi sudah kondusif aman dan personil tetap disiagakan disini,” pungkas Kompol M. Joni ketika di konfirmasi. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed