oleh

Polres Pringsewu Berhasil Ringkus 4 Pelaku Pembobol Alfamart

Utamanews.id – Polres Pringsewu berhasil mengungkap identitas empat pelaku pencucian dengan pemberatan (Curat) modus bobol Alfamart TKP pekon Ganjaran, kecamatan Pagelaran Pringsewu pada Selasa 29 Desember dini hari.

Empat pelaku adalah Tarmidzi (36), Suganda (20), Fahmi (25) , dan Aris (30). Keempatnya merupakan warga Desa Terbanggi Besar, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

“Keempatnya sudah melakukan aksinya di 14 TKP yang berada di Kota Bandar Lampung, Lampung Tengah, Pesawaran, dan Pringsewu,” ungkap Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.ik saat press release dengan awak media, Rabu (30/12/2020) di Mapolres setempat.

Untuk Pringsewu sendiri, terang Hamid Andri Soemantri, ada empat TKP yang sudah dijalankan pelaku. Yaitu pencurian baterai tower Indosat dan Telkomsel di Gadingrejo, serta pembobolan Alfamart yang berada di Patoman, dan yang terakhir di Alfamart Ganjaran.

“Sebelum melakukan aksinya di Alfamart Ganjaran, pelaku juga pernah mencuri dengan modus menjebol gembok pintu dan memecahkan kaca toko di Alfamart Patoman,” tambahnya.

Untuk tiga pelaku, Tarmidzi dan Suganda saat ini sudah diamankan di Mapolres, sedangkan pelaku Fahmi sedang dirawat di RSUD Pringsewu akibat luka tembak dan Aris meninggal dunia saat proses penangkapan oleh polisi.

“Para pelaku ini dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed