Pengunjung Luar Lampung Serbu Wisata Pantai

Utamanews.id– Tempat wisata di Kabupaten Pesawaran didominasi pengunjung luar daerah, seperti Palembang, Jambi, Pekanbaru, bahkan DKI Jakarta.

Dominasi pengunjung luar kota terdeteksi dari banyaknya kendaraan berpelat BG, BH, BM dan B yang terparkir di area wisata. Hanya ada beberapa kendaraan bernomor polisi Provinsi Lampung yang ditemukan di beberapa tempat wisata seperti Pantai Clara, Bensam, Dermaga 1 Ketapang penyeberangan menuju Pulau Pahawang, Pulau Tegal Mas, Pulau Mahitam, dan Pulau Klagian.

Salah satu juru parkir Dermaga 1 Ketapang Ajis mengatakan kedatangan pengunjung sudah ramai sejak pagi. Banyaknya pengendara mobil membuat perahu yang biasa terparkir untuk menyeberang menuju Tegal Mas dan Pahawang banyak yang kosong.

“Pengunjung dari luar sekitar 50 perahu menuju ke pulau tersebut. Sekarang masih kosong, satu perahu maksimal sepuluh orang,” ujar Ajis, Sabtu, 2 Januari 2021. 

Pengunjung yang hendak menyewa perahu diwajibkan memakai masker. Tempat wisata juga diawasi ketat oleh Tim Satgas Covid-19 setempat.

“Dari kemarin berada di Lampung dan membawa dokumen surat rapid test antigen. Ini baru selesai dari Pulau Tegal Mas. Di sana juga protokol kesehatan sangat ketat,” katanya.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *