oleh

PAW Enam Aleg DPRD Lampung Terapkan Prokes

Utamanews.id- Enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung hasil pergantian antar waktu (PAW) resmi dilantik, Senin (4/1).

Pelantikan itu dipimpin Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay saat Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW.

Tiga diantaranya berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS): Vittorio Dwison menggantikan Ahmad Mufti Salim dari Dapil VII (Lampung Tengah), Zunianto yang menggantikan Johan Sulaiman dari Dapil III (Pringsewu, Pesawaran, dan Metro), Puji Sartono menggantikan Antoni Imam dari Dapil II (Lampung Selatan).

Kemudian, tiga dari Fraksi Golkar: Ali Imron menggantikan Azwar Hadi dari Dapil VIII (Lampung Timur), I Gede Jelantik menggantikan Tony Eka Candra dari Dapil II (Lampung Selatan), dan Ferdy Perdian Azis menggantikan Musa Ahmad dari Dapil VII (Lampung Tengah)

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay mengatakan, pelantikan anggota DPRD Lampung hasil PAW ini berdasarkan SK dari Kementrian Dalam Negeri dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Selamat kepada anggota DPRD Lampung yang baru dilantik. Semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang diikrarkannya,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada anggota DPRD Lampung yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan dengan anggota DPRD Lampung lainnya.

“Saya harap mereka anggota DPRD Lampung yang baru dilantik segera dapat bersinergi dengan anggota yang lama agar kerja dan program DPRD Lampung ini dapat berjalan dengan baik,” tukasnya.

Senada juga disampaikam Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim. Anggota DPRD Lampung periode 2014-2019 ini meminta kepada tiga anggota DPRD Lampung dari PKS yang baru saja dilantik untuk lebih optimal dalam bekerja sebagai wakil rakyat.

“Sekarang kan formasinya fraksi PKS sudah lengkap. Yang sebelumnya enam orang kini sudah lengkap sembilan orang. Jadi harapannya kedepan bisa bekerja secara maksimal,” ujar Mufti yang hadir dalam acara pelantikan.

Mantan calon walikota Metro ini juga meminta kepada tiga anggota DPRD Lampung dari PKS yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja sama dengan anggota fraksi lainnya dalam fokus mengawal pembangunan daerah.

“Terkhusus lagi fokus penanggulangan pandemi covid-19. Ini tentu sudah menjadi konsentrasi fraksi PKS dengan pemerintah daerah agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya juga meminta kepada anggota DPRD Lampung dari PKS yang baru saja dilantik agar responsif terhadap aspirasi masyarakat.

“Ini sangat penting dilakukan agar tagline PKS sebagai pelayan masyarakat dapat memenuhi kepentingan masyarakat provinsi Lampung,” pungkasnya.(rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed