oleh

Gagas Relawan Covid-19, DRB Edukasi OTG

Utamanews.id – Makin banyaknya jumlah OTG di Provinsi Lampung, mendorong niatan Anggota DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo untuk menggagas relawan Covid-19 di Bumi Ruwa Jurai.

Anggota Komisi V DPRD Lampung ini mengagas terbentuknya relawan untuk mendukasi Orang Tanpa Gejala covid 19 yang di nilai luput dari perhatian pemerintah.

Bukan sekedar mengumpulkan bantuan atau donasi bagi pasien terdampak Covid-19 saja, nantinya, kata Anggota Komisi V DPRD Lampung ini, relawan Covid-19 itu juga menyiapkan tenaga kesehatan dan konsultan bagi warga dan pasien yang terpapar Covid-19 serta OTG.

“Ini berawal dari kepedulian sesama. Kita melihat (misalnya) ada Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terpapar Covid-19, tetapi dia tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari hari, misalnya untuk ke warung karena dikucilkan masyarakat. Nah, itu salah satu tugas dari Relawan kita nantinya,” jelas Deni, di ruang kerjanya (5/1).

Selain itu, relawan Covid-19 nantinya juga membuka hotline bagi masyarakat yang ingin sharing seputar pencegahan Covid-19. “Insyaallah, bulan depan kita akan launching dan kita prioritaskan di daerah zona merah,” ucapnya.

Sementara itu. Aris Gibran selaku koordinator lapangan mengatakan ” relawan ini terbentuk atas keprihatinan kita bersama dengan masih abainya OTG untuk melakukan isolasi mandiri karena faktor ekonomi. “
Selain itu, relawan yang akan terbentuk ini lebih ke arah informasi ke masyarakat mengenai call center dan konsep dalam melakukan pendataan dan sinkronisasi data dengan Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas penanganan covid 19.

Relawan berasal dari tenaga medis dokter perawat, pendampingan, konsultan. Kita tetap melalui VC

Soal persiapan, APD kita berasal dari donatur. Paling utama kita perlu dukungan dari donatur.(rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed