oleh

2021 Kabag Kesra Lampura Tak Anggarkan Dana Perjalanan Umroh dan Rohani

Dana Anggaran kegiatan di Bagian Kesejahteraan Kabupaten Lampung Utara pada tahun 2019 sebesar Rp.3,5 Miliar, untuk dua kegiatan tak mampu terserap keseluruhan.

Dana fantastis tersebut diperuntukkan untuk dua kegiatan penyediaan, meliputi perjalanan Umroh dengan Kouta 100 orang dengan pagu anggaran Rp.2,7 Miliar, serta kegiatan perjalanan rohani untuk 20 orang dengan pagu anggaran Rp. 800 juta

Kepala Bagian Kesejahteraan Kabupaten Lampung Utara, Bambang Hadiansah, M.M mengungkapkan, kerena keterbatasan anggaran pada tahun 2019, maka anggaran untuk dua kegiatan tersebut tak mampu terealisasi semua.

” Bagian Kesejatraan hanya bisa merealisasikan satu kegiatan, yakni perjalanan Umroh untuk 100 orang dengan pagu Rp. 27. Miliar, itupun baru dilaksanakan pada tahun 2020 lalu,” Kata Bambang.

Menurut Bambang, Keterbatasan anggaran pada tahun 2019, memaksa dirinya untuk tak merealisasikan kegiatan rohani
dengan pagu Rp. 80O juta
Sementara, untuk kegiatan Pengadaan dan penyediaan alat kantor Rp.1 Miliar lebih, telah terealisasi semua pada tahun 2020.

Terkait anggaran kegiatan 2021, Bambang menjelaskan, bahwa pada tahun tersebut, bagian Kesejatraan tak menganggarkan Utuk kegiatan perjalan Umroh dan Rohani.

“Ya, Tahun ini kita tidak kegiatan, hanya ada kegiatan untuk safari Ramadhan, takbir Akbar,” Pungkasnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed