Indonesia Darurat Bencana, KMHDI Lakukan Penggalangan Dana

Utamanews.idPimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, sebagai bentuk keperdulian dan konsistensi KMHDI terhadap sosial masyarakat yang kali ini dalam kondisi Indonesia darurat bencana Alam terhitung per Januari 2021 telah terjadi 6 (enam) titik bencana alam sekaligus, yang 2 (dua) diantaranya memiliki dampak cukup besar yaitu terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Kalimantan Selatan di terpa banjir bandang yang memporak porandakan seluruh Insfrastruktur seperti putusnya Jembatan penghubung antar Provinsi yang menyebabkan aktivitas masyarakat lumpuh total, serta merendam 1500 rumah warga di beberapa Kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan.

Begitu juga yang terjadi pada bencana Alam Gempa Bumi berkekuatan 6,2SR terjadi di Sulawesi Barat, khususnya daerah Majenne dan Mamuju, yang memakan puluhan korban meningal dunia, ratusan orang luka-luka, serta meruntuhkan fasilitas umum dan rumah warga yang diratakan dengan tanah.

Kepala Departemen Sosial Kemasyarakatan (Sosmas) Pimpinan Pusat KMHDI GA Inggit Divayanti, S.H menyampaikan bahwa KMHDI berkomitmen akan berperan aktif untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana Alam dengan tujuan agar dapat sedikitnya meringankan beban korban yang terdampak.

“KMHDI akan secara aktif membantu para korban bencana alam  agar sedikitnya dapat meringankan beban para korban terdampak bencana, Langkah awal yg saat ini dapat kami lakukan yaitu dengan cara membuka link Donasi secara Nasional untuk daerah bencana Alam serta mengirimkan surat Himbauan Untuk Pimpinan daerah maupun pimpinan cabang KMHDI untuk melakukan aksi solidaritas penggalangan dana yang akan di lakukan oleh Kader kader PD/PC KMHDI yang tersebar di 22 Provinsi di seluruh Indonesia,”ucap  Inggit.

Di awal tahun 2021 Indonesia yang juga masih dengan kondisi pademi Covid 19 yang belum juga usai, Indonesia malah mengalami darurat bencana Alam tentu kondisi ini jauh dari kata baik-baik saja, oleh karena ya KMHDI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta berdonasi dengan cara transfer ke Rekening BANK BRI :0206-01-001781-30-4 An: Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, cp: Inggit (085-340-075-947). (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *