oleh

Polsek Blambangan Umpu Sore Tadi Gerebek Tempat Perjudian di Kampung Raja Sakti

Utamanews.idJajaran Polsek Blambangan Umpu, Polres Way Kanan, langsung gerak cepat menggrebek tempat perjudian Dadu Sintir dan Sabung Ayam, di Kampung Tanjung Raja Sakti, Minggu (17/01/2021).

Penggrebekan itu dilakukan, setelah pihak Kepolisian mendapat informasi dari Media Sosial Facebook. Yang memperlihatkan Video dan Gambar sejumlah warga yang melakukan Perjudian.

Kapolsek Blambangan Umpu, Kompol. Edy Saputra menerangkan sekitar pukul 16.00 Wib sore ini, dirinya mendapat informasi berita viral di Medsos Facebook bahwa terdapat sabung ayam dan perjudian jenis Slintir di Kampung Tanjung Raja Sakti.

“Mendapat informasi itu, saya langsung memerintahkan anggota untuk berkumpul di mako Polsek Blambangan Umpu, setelah di laksanakan APP oleh KSPKT dan 8 ( Delapan ) personil langsung menuju ke TKP,” terang Kompol. Edy.

Sesampainya di TKP, lanjut Edy. KSPKT dan anggota mendapati warga yang melakukan Perjudian langsung melarikan diri karena mengetahui kedatangan petugas. Di lokasi ditemukan 2 ( Dua ) Ekor Ayam Jago, Karpet dan alat dadu slintir berada di seputaran TKP.

“Kemudian personil Polsek Blambangan Umpu mengamankan barang bukti dan membawa barang bukti ke Mako Polsek Blambangan Umpu,” ujarnya.

Edy menambahkan, selama ia menjabat Kapolsek Blambangan Umpu. Pihaknya sudah sering kali melakukan Penggrebekan di wilayah yang sama. Namun, para pelaku masih saja melakukan Perjudian tersebut.

“Sudah berulang kali kita berikan tindakan. Bahkan dengan cara pendekatan secara Persuasif juga sudah kita lakukan. Tapi mereka ini masih aja sering pindah pindah lokasi. Sedangkan kita juga minim informasi di lapangan,” ungkapnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar dapat memberikan informasi kepihak kepolisian, jika ada kejadian serupa. Demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas yang bisa terjadi setiap saat.

“Kami juga bersyukur dan bertrimakasih kepada warga yang sudah mau memberikan informasi terkait hal seperti ini. Semoga kedepannya situasi Kamtibmas di sekitar kita dapat lebih kondusif,” pungkasnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed