Banjir, Tak Halangi Kunjungan Presiden di Kalimantan Selatan

Utamanews.id – Pihak Istana Kepresidenan membantah mobil rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mogok saat menerabas banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden RI Bey Machmudin mengatakan mobil Presiden Jokowi tak terhalang banjir.

“Itu benar, melewati genangan air, tapi tidak terendam. Memang genangan air setinggi itu dan kami tahu ada genangan seperti itu,” kata Bey kepada wartawan, Jakarta, Senin, 18 Januari 2021.

Bey menegaskan tidak ada masalah dengan mobil Jokowi. Sebab, mobil yang digunakan berjenis hiace atau commuter.

“Kebetulan mobil yang digunakan tinggi-tinggi, jadi bisa lewat,” ujarnya.

Bey mengatakan banjir tersebut tak menghalangi kegiatan presiden selama di Kalimantan Selatan. Saat ini, Jokowi sudah kembali ke Ibu Kota.

“Tadi itu kejadian sebelum melihat sungai Martapura di wilayah Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Tapi sekarang Presiden Jokowi sudah di Jakarta,” ujar Bey.

Pagi tadi, Presiden Joko Widodo mengunjungi wilayah banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Jokowi memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono segara memperbaiki infrastruktur terdampak banjir.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *