oleh

3 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tubaba Terpapar Covid-19,

Utamanews.idTiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) positif terjangkit Covid-19.

“Ketiga pejabat yang positif covid-19: AP yang bertugas di Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian AR di Dinas Pertanian, dan BM salah satu kepala bagian di sekretariat pemkab,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tubaba Eri Budi Santoso, Senin (18-1-2021).

Ketiga pejabat itu saat ini sedang menjalani isolasi. Dua orang melakukan isolasi mandiri dan satu di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek.

Eri juga menyangkal kabar yang menyebut Bupati Tubaba Umar Ahmad positif covid-19. Menurut dia, berdasarkan hasil tes swab, bupati dinyatakan negatif.

“Bupati Umar Ahmad dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab. Namuan untuk sementara Rumah Dinas Bupati dikosongkan, hanya dijaga petugas. Keluarga nupati melakukan isolasi mandiri karena ditemukan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap dua pekerja di rumah dinas bupati,” jelasnya.

Untuk mencegah meluasnya penularan covid-19 di lingkungan pemkab setempat, satgas akan melalukan tracking orang-orang yang pernah kontak dengan ketiga orang positif covid tersebut.“Iya seluruh pejabat akan dirapid test,” ujarnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Tubaba, saat ini jumlah pasien kasus positif di kabupaten setempat mencapai 120 orang. Empat orang meninggal dunia, 79 dinyatkaan sembuh. Sisanya sedangan menjani perawatan. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed