oleh

Peduli Kemanusiaan Mahasiswa UBK Galang Dana Untuk Korban Bencana

Utamanews.idSejumlah mahasiswa Universitas Bung Karno angkatan 2020 dari lintas fakultas menggelar kegiatan bakti sosial peduli bencana alam yang terjadi diwilayah kalimantan dan sulawesi. Jakarta (21/1/21)

Aksi kemanusiaan ini digelar hari selasa dan hari rabu. Penggalangan dana ini dibeberapa titik salah satunya di sekitaran persimpangan tugu tani, menteng jakarta pusat.

Melky Silubun salah satu kordinator menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terkait musibah yang terjadi.

“Aksi kemanusiaan ini bentuk dari empati kami kepada saudara-saudara yang sedang mengalami musibah ini. Saya rasa kami adalah bagian dari mereka, duka mereka bagian dari kami maka kami harus hadir untuk mengurangi beban mereka” Ujar Melky Silubu. Jakarta (21/1/21)

“Sebagaimana kita sebagai satu kesatuan dari negara kesatuan republik Indonesia maka harus ikut serta membantu saudara saudari kita yang menjadi korban bencana alam, saya pribadi ingin mengajak masyarakat Indonesia agar ikut serta membantu mereka yang kesusahan karena mereka butuh bantuan dari kita semua” Lanjutnya.

Mahasiswa UBK semester satu ini menyampaikan bahwa bencana apapun ketika kita bersatu maka semua masalah akan menjadi ringan.

“Kami sudah dua hari bergerak untuk bisa memberikan donasi kepada mereka yang mengalami bencana, dan dana ini akan langsung disalurkan ke kedua provinsi yang mengalami bencana alam tersebut. Kita harus semangat membantu seduluran kita disana karna saya tau bahwa kita semua hanyalah benang yang rapuh tetapi bisa menjadi permadani yang sempurna artinya jika kita bersatu maka semua masalah akan menjadi lebih ringan” Sambung Melky.

Kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain donasi berupa uang, juga donasi berupa sandang dan pangan. Kemudian partisipan dari masyarakat cukup tinggi termasuk kaum marjinal, pedagang kaki lima. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed