oleh

Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac di Distribusikan ke Dinkes Lamteng

Utamanews.id – Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.I.K, SH menghadiri serah terima vaksin Sinovac dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diterima Dinas Kesehatan Lampung Tengah di Kampung Pangungan, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, Senin (25/1/21).

Kegiatan ini dihadiri juga Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, Sekdakab Lampung Tengah Nirlan, SH, MM, Asisten 1 Pemkab Lamteng (PLH Dinas Kesehatan) Kesuma Riyadi, Asisten III Pemkab Lamteng Sarjito dan Kasdim Kodim 0411/LT Mayor Inf Bagus Setiawan, S.Sos.

Terlihat juga di antaranya Kepala Kejaksaan Negeri Lamteng diwakili Kasi Intel, M. Angga Mahatama, SH, MH, Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih diwakili Kasi Binadik dan Kegiatan Kerja Dimas Hadi Tri Handoko, para OPD Kabupaten Lampung Tengah dan para Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Lamteng.

Pendistribusian vaksin Covid-19 tersebut berdasarkan Kemenkes RI Dirjen P2P No. SR.02.06/II/80/2021 tanggal 8 Januari 2021, diangkut dengan menggunakan kendaraan pengangkut vaksin dari Kimia Farma Suzuki Nopol BE 9838 CX dengan pengawalan personil Brimob Polda Lampung Aipda Antoni Adha.

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto mengatakan, penyakit Corona merupakan penyakit menular mematikan yang saat ini melanda di seluruh dunia. “Maka kita perlu memerangi dan mencegahan penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

Di Lampung Tengah sendiri saat ini telah mencapai 1000 kasus lebih. Di sini diupayakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan pemerintah telah menyiapkan vaksin guna memutus rantai penyebaran virus Covid 19.

Untuk itu pihaknya mengharapkan dukungan kepada semua pihak agar tetap mematuhi prokes yang ada dengan melakukam 3M+T.

Adapun rincian vaksin Tahap 1 dari PT. Bio Farma melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diterima Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Vaksin: 7.920 Dosis/Vial, Ads 0.5 ml: 7920 Pcs, Safety Box: 100 Pcs, dan Alkohol Swab: 8000 Pcs.

Diharapkan vaksinasi akan diberikan kepada Tenaga Kesehatan 2 Tahap, Tahap 1 (3981) yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19.

Terkait daftar nama Tenaga Kesehatan, Pejabat Esensial yang akan dilakukan penyuntikan vaksin, Dinas Kesehatan masih menunggu data registrasi online dari masing-masing puskesmas dan rumah sakit setempat.

“Saat ini gudang penyimpanan vaksin dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Gunung Sugih Polres Lampung Tengah,” pungkasnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed