oleh

PDI Perjuangan Tagih Janji Gubernur Lanjutkan Kota Baru

Utamanews.id – Pada saat agenda penanaman pohon yang di lakukan oleh kader PDI Perjuangan di Kota Baru, Lampung Selatan. Pengurus DPD beserta jajaran fraksi PDI Perjuangan Provinsi Lampung menyempatkan diri mengunjungi bangunan kantor DPRD dan kantor Gubernur Lampung yang mangkrak bertahun – tahun.

Kondisi bangunan yang dianggarkan melalui APBD ini sangat memprihatinkan. Selain tidak terawat, aset Pemerintah Provinsi Lampung ini juga banyak yang rusak. Diketahui, khusus untuk pembangunan kantor Gubernur Lampung di Kota Baru, Lampung Selatan telah menghabiskam anggaran hampir Rp. 600 miliar lebih.

Melihat kondisi bangunan yang rusak parah, anggota DPR RI asal Lampung. I Komang Koheri angkat bicara, ia mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk melanjutkan kembali pembangunan Kota Baru yang telah menghabiskan anggaran sampai Rp. 1,5 Triliun, yang terdiri dari pembebasan lahan, pembuatan jalan akses hingga pembangunan beberapa gedung.

Apalagi, pemerintah pusat juga mendukung keberadaan Kota Baru sebagai pusat pemerintahan Provinsi Lampung dengan adanya Gerbang Tol Trans Sumatera.

Sementara, Anggota Komisi 1 DPRD Lampung, Watoni Nurdin menambahkan, melalui komisi 1 DPRD sudah berulang kali mempertanyakan janji Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang akan melanjutkan pembangunan Kota Baru, diketahui, pembangunan Kota Baru merupakan gagasan Pemerintah Provinsi Lampung di era kepemimpinan Gubernur Lampung Sjchroedin ZP.

Pembangunan ini terhenti ketika M.Ridho Ficardo menjabat sebagai Gubernur Lampung. Dengan kondisi bangunan yang hancur dan tidak terawat seperti saat ini akan di butuhkan lebih banyak lagi anggaran untuk perbaikan.(rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed