oleh

Dewan Muda Golkar Ini Sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru

Utamanews.id -Awal tahun 2021 ini, delapan puluh lima wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung kembali menggelar Sosilisasi Peraturan Daerah (sosper), termasuk para wakil rakyat yang baru saja duduk di kursi legislatif hasil Pergantian Antar Waktu (PAW).

Salah satunya dewan muda dari partai Golkar yakni Ferdy Ferdian Azis. Dengan penerapan protokol kesehatan Ferdy menggelar sosper perdana nya di Desa Adijaya, Kabupaten Lampung Tengah dengan melibatkan aparatur Desa setempat dan masyarakat.

Dalam sambutnya, Ferdy menyampaikan bahwa Provinsi Lampung saat ini sudah memiliki perda nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan penanggulangan corona virus disease 2019 yang telah di sepakati bersama antara DPRD bersama Pemprov Lampung.

Didalam perda ini juga mengatur terkait sanksi bagi masyarakat yang abai menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas sehari – hari. “meski masyarakat masih banyak yang belum mengetahui terkait payung hukum penegakan protokol kesehatan selama covid 19, kesadaran masyarakat di Lampung Tengah sudah baik untuk tetap menerapkan 3 M” ujarnya.

Ferdy menambahkan, dalam kegiatan sosper yang ia lakukan tetap menggunakan protokol kesehatan, menjaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan dan menggunakan masker. Kegiatan juga di lakukan di ruang terbuka agar sirkulasi udara tetap terjaga.(rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed