oleh

Gerindra Minta Gubernur DKI Mundur, Sinyal Pecah Kongsi

Utamanews.idb – Ali Lubis selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jakarta Timur, dengan lantang meminta Anies Baswedan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini diutarakan oleh advokat tersebut, berkenaan dengan pernyataan Anies Baswedan yang meminta pemerintah pusat mengambil alih penanganan Covid-19 di Jabodetabek.

“Ini menimbulkan pertanyaan besar apakah Anies menyerah lawan Covid-19? Jika seperti itu maka sebaiknya mundur saja dari jabatan gubernur,” ungkap Ali Lubis melalui keterangan tertulisnya, Senin (25/1/).

Ali menyatakan seharusnya penanganan Covid-19 mendapat dukungan dari masyarakat, kendati banyak warga Jakarta yang justru melanggar protokol kesehatan, Ali berpendapat bahwa ini bentuk protes masyarakat kepada Gubernurnya.

“Seharusnya warga Jakarta itu taat dan patuh, tapi sejauh ini malah meningkat warga Jakarta yang terpapar Covid-19. Jangan-jangan warga Jakarta sudah tidak mendukung Anies sebagai gubernur.” ungkap Ali

Respon Ali Lubis tersebut, buru-buru diklarifikasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurut Dasco, panggilan akrabnya, pandangan Ali tersebut merupakan respon pribadi dan bukan pandangan resmi partai.

“Apa yang disampaikan Ketua DPC Jakarta Timur adalah pendapat pribadi. Tidak boleh menyatakan pendapat pribadi tanpa koordinasi dengan partai, karena menyangkut hal yang prinsipil,” kata Dasco usai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Partia di Balai Kota.

Dasco menambahkan, bahwa pihak Partai Gerindra telah menegur Ali Lubis selaku kadernya, melalui teguran Ketua Mahkamah Partai.

“Ketua DPC sendiri itu sudah diberikan arahan langsung oleh Wakil Ketua Umum Pak Habiburokhman, dan sudah diberikan semacam, diingatkan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Ketua Mahkamah Partai Gerindra Habiburokhman, memberikan teguran yang keras kepada Ali melalui cuitannya di twitter.

“Diam kau,” reply Habiburokhman menanggapai cuitan kritik Ali Lubis kepada Gubernur DKI di twitter. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed