oleh

Unsur Forkopimda Menjadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin di Lamteng

Utamanews.id – Sejumlah unsur pimpinan Forkopimda Lampung Tengah menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama di kabupaten itu, Jumat (29/1/2021).

Pencanangan vaksinasi Covid-19 digelar di Puskesmas Gunung Sugih, dan dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Nirlan mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Adapun unsur Forkompimda yang mendapatkan Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Kepala Lapas Kelas II B Gunung Sugih Denial Arif, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono dan perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lamteng dr. Tori.

Bupati Loekman Djoyosoemarto dalam sambutanya diwakili Sekkab Nirlan berpesan, masyarakat agar tidak lengah meskipun sudah dilakukan vaksinasi. Untuk itu masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Meski sudah dilaksanakan vaksinasi, kita tidak boleh lengah. Kita tidak tahu selesainya pandemi ini sampai kapan. Ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga dapat melindungi keluarga dan orang-orang di sekitar kita yang tidak dapat divaksinasi,” pesan Loekman.

Sekretaris Diskes Lamteng Hatman mengatakan, tahap pertama Kabupaten Lampung Tengah menerima sebanyak 7.920 vaksin Covid-19 yang sudah didistribusikan melalui Diskes Provinsi Lampung, Senin (25/01/2021) lalu.

Harman mengatakan, setelah didistribusikan vaksin langsung disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan terlebih dahulu. Sementara mereka yang mendapatkan suntikan vaksin sudah lebih dulu melewati tahapan skrining.

“Dari jumlah itu yang melakukan penyuntikan vaksin ada 45, dari total pelayanan kesehatan yang siap sebanyak 85, sedangkan rumah sakit rujukan yang siap melayani vaksin ada 9 rumah sakit,” jelas Hatman.

Hatman menambahkan, vaksin yang tersedia di Lampung Tengah sebanyak 7.920 dosis vaksin, dan sasaran tahap pertama sebanyak 4.490 dan yang siap mendapatkan vaksin sebanyak 3.960 orang. (Abdu/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed