oleh

Pulang Dari Tanggerang 2 Warga Pesawaran Terkonfirmasi Positif Covid-19

Utamanews.idSepulang melakukan perjalanan ke Tanggerang, warga Desa Kertasana, Kecamatan Kedondong, Pesawaran terkonfirmasi positif Covid-19, ibu rumah tangga R (24) beserta anaknya RD (4) menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut diungkapkan petugas surveilans penyakit menular Puskesmas Kedondong Win Trisnawati, pihaknya mendapat informasi jika keduanya melakukan perjalanan ke Tangerang pada Kamis (14/1) lalu.

“Setelah pulang, pada Jumat (15/1) dilakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sementara dua minggu kemudian keduanya dalam keadaan sakit dengan menunjukkan gejala diantaranya hilang penciuman, bahkan katanya sudah dua minggu lebih mengalami batuk pilek,” katanya, Rabu (27/01).

Dia juga mengatakan, salah satu pasien R mulai menujukan gejala hilang indra penciuman sejak 7 Januari 2021 lalu, sementara gejala sesak pernapasan mulai terasa pada 3 Januari.

Pihaknya sudah menyarankan untuk dirujuk, tapi pasien ingin melakukan isolasi secara mandiri.

“Ya kalau memang tidak mau dirujuk kami minta isolasi mandiri, pokoknya kami edukasi bersama keluarganya untuk disiplin dan obat juga sudah kami kasih dari puskesmas gratis semuanya,” ujarnya

Kabar ini di benarkan oleh Kepala Desa Kertasana Irhamsyah, bahwa ada dua warga Desa Kertasana yang terpapar Covid-19.

Dua orang yang terpapar positif Covid-19 tersebut yaitu Ibu dan anak yang baru saja pulang dari Tangerang beberapa waktu lalu.

“Iya benar kalau info dari orang Puskesmas Kedondong dua orang itu positif terpapar Covid -19, ibunya berinisial R dan nama anaknya saya gak tau,” kata Irham.

Dia bersama aparatur desa setempat berkoordinasi dengan warga masyarakat agar memberikan bantuan kepada kedua pasien tersebut.

“Alhamdulillah bantuan dari warga pun berdatangan walaupun alakadarnya, bantuan yang terkumpul tersebut sudah diserahkan pihak keluarga yang terpapar, diantaranya beras 75 kg, mie instan dan uang senilai 425.000 ribu rupiah,” tutup Irham. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed