oleh

Gelar Pleno, KPU Bandarlampung Pelajari Putusan MA

Utamanews.id – KPU Bandarlampung menerima salinan putusan Mahkamah Agung (MA) dan kuasa hukum melakukan rapat pleno internal di Kantor KPU setempat, Senin (1/2).

Hadir Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi, Komisioner Hamami, Robiul, Ika Kartika dan sekretaris KPU kota. Mereka memulai rapat pleno pukul 10.30 WIB. 

“Kami baru menerima salinannya, ini masih disegel, setelah ini kami baca dan pelajari amar putusannya, setelah ini akan ada konferensi pers,” ujarnya sebelum memulai pleno. 

Sebelumnya, Dedy menjelaskan, pihaknya taat hukum dan akan melaksanakan putusan MA sesuai dengan perintah Undang-undang. 

Berdasarkan UU Nomor 10 tahun 2016 pasal 135A ayat 8 dalam hal putusan MA membatalkan keputusan KPU propinsi atau KPU kabupaten atau kota sebagaimana dimaksud pada ayat (6) KPU provinsi atau KPU kab/kota wajib menetapkan kembali sebagai pasangan calon.

“Kami wajib menjalankan amar putusan MA sebagaimana kami menindaklanjuti putusan bawaslu yang lalu, sehingga KPU wajib dan taat dalam menjalankan putusan kedua lembaga tersebut,” ujarnya.(rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed