oleh

Ketemu Jokowi, PM Malaysia Minta Ditraktir Rendang

Utamanews.idPerdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dalam agenda hubungan bilateral kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, PM Muhyiddin Yasin juga melakukan Shalat Jumat bersama serta makan siang bersama.

Ada yang menarik dalam peristiwa makan bersama tersebut, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyebut bahwa PM Malaysia minta ditraktir makanan khusus ini kepada Presiden Jokowi.

“Tentunya menu request dari beliau-beliau, antara lain rendang, Rendang khas Indonesia yang tentunya harus dinikmati oleh tamu negara. Mudah-mudahan hal ini bisa mendapatkan sesuatu yang tidak terlupakan. Sesuatu yang berkesan,” katanya di halaman Istana Merdeka, Jumat (5/2/2021).

Selain itu ada menu-menu khas lainnya yang turut dihidangkan dalam santap siang tersebut. “Dan menu-menu lainnya yang bernuansa panas serta hangat,” ujarnya.

Lebih lanjut Heru mengatakan bahwa walaupun jamuan makan siang tersebut merupakan jamuan kenegaraan, namun tetap dilakuan dengan mengikuti aturan protokoler kesehatan yang ketat.

“Dalam jamuan kali ini karena mengikuti protokoler kesehatan, maka semua jamuan dilakukan secara mandiri, atau self service, tidak ada yang melayani. Semuanya sudah tersaji di meja makan. Dan semuanya sterilisasi.”

“Ada misalnya garpu, piring segala macam tersiapkan di tempat yang steril, pemanas. Nanti masing-masing mengambil sendiri. Itu yang khas kondisi pada saat protokol kesehatan,” paparnya sembari menutup wawancara. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed