Panen Buah Semangka Petani Karya Agung Hidupkan Potensi Pasar Baru di Masa Pandemi

Utamanews.idSelasa (9/2) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Way Kanan melalui UPT Pertanian Kecamatan Negeri Agung menghadiri kegiatan panen buah semangka hasil kebun masyarakat di Kampung Karya Agung Kecamatan Negeri Agung milik Pak Sagimin yang juga Ketua Kelompok Tani Karya Mukti Kampung Karya Agung.

Melalui UPT Pertanian Kecamatan Negeri Agung mengapreasiasi terobosan yang dilakukan Pak Sagimin petani buah semangka di Kampung Karya Agung. Menurut Abdi Stiawan Roza Kepala UPT Pertanian Negeri akan terus mendukung kegiatan-kegiatan sektor pertanian di wilayah Kecamatan Negeri Agung, ” Dinas TPHP Way Kanan mengharapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan areal-areal yang kurang produktif di daerah masing-masing untuk menggali komoditi yang menghasilkan, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini”, ungkap Abdi.

Panen buah semangka jenis super inter milik Pak Sagimin dengan areal seluas 4,5 Ha menghasilkan kisaran 80 ton hasil panen merupakan pendampingan yang dilakukan oleh UPT dan PPL.
“Terimakasih UPT dan PPL Kecamatan Negeri Agung yang telah membantu proses kelancaran budidaya hingga panen perdana buah semangka ini semoga harga tetap stabil dan menjanjikan”, Kata Sagimin.

Ditambahkan juga oleh Eka Susanti Koordinator Penyuluh Pertanian Negeri Agung bahwa buah Semangka merupakan buah horti yang dibudidayakan memiliki prospek yang menjanjikan dalam meningkatkan potensi ekonomi pertanian di Kabupaten Way Kanan selain buah jeruk di Kecamatan Negeri Agung dan diharapkan petani di wilayah kecamatan Negeri Agung untuk berinovasi dalam membaca peluang pasar dengan semangat menanam dalam menghasilkan komoditas pertanian yang produktif. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *