oleh

Viral! Aksi Pasangan Suami Istri Kritik Pemerintah Dengan Berfoto di Jalan Rusak

Utamanews.idAksi pasangan suami istri muda di Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung, viral di media sosial. Mereka menyindir pemerintah daerah dengan cara berfoto bak foto model di jalan rusak penuh kubangan air seperti di studio foto.

Ummu Hani (31), yang merupakan warga Desa Jatibaru, Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan melakukan protes. Ia mandi lumpur di kubangan jalan setempat yang rusak dan tidak kunjungdiperbaiki pemerintah.

Ummu dtemani suami dan dua rekanya mengambil foto dan sengaja membuat postingan atas aksinya tersebut ke Facebook. Unggahannya ini mendapat 254 komentar dari pengguna, disukai 1.295 orang, dan dibagikan 845 kali.

Viral! Sindir Pemerintah, Suami Istri Di Lampung Berfoto di Jalan Rusak
Menurutnya, keluhan masyarakat mengenai jalan rusak tersebut sudah sering ia dengar namun tidak ada yang peduli. Karena itulah ia sengaja melancarkan aksinya dan membuat postingan di media sosial agar persoalan ini mendaptkan perhatian pemerintah.

“Aku sengaja ngelakuin aksi tersebut karena  sudah sering melihat dan juga mendenger keluhan warga,” ungkap Ummu kepada media bongkarfakta.com, Kamis, (11/02/2021).

Jalan tersebut menurut Ummu, merupakan jalan utama menuju Tanjungbintang. Sebenarnya ada juga jalan tikus selain jalan itu namun kondisinya sama, sama-sama rusak. Sehingga warga setempat tidak memiliki akses lain selain melintasi jalan rusak tersebut.

Di jalan tersebut lanjut Ummu, sudah sering terjadi kecelakaan. Bahkan ia juga pernah mengalami hal nahas yakni mengalami kecelakaan lalu lintas. “Sebelumnya aku juga pernah jatuh di jalan itu,” jelasnya.

Viral! Sindir Pemerintah, Suami Istri Di Lampung Berfoto di Jalan Rusak
“Aku lebih memilih pakai cara jargon sindiran begitu, karena aku kurang suka sama ujaran kebencian. Karena memang dasarnya aku suka buat video komedi dan alhamdulillah warga support kami,” lanjutnya.

Menurutnya tidak jadi soal jika ada pihak, terutama pemerintah daerah setempat, tersinggung dengan aksinya tersebut. Baginya upayanya ini merupakan bentuk aspirasi warga setempat yang berharap adanya perbaikan atas jalan yang rusak.

“Alhamdulillah jika beliau (bupati,red) telefon aku. Insyaallah beliau bisa mendengar langsung aspirasi dari kami yang mengharapkan banyak perubahan terutama untuk perbaikan Jalan Tanjung Bintang,” Jelasnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed