oleh

Giliran Fraksi Golkar dan PDI Perjuangan Dorong Terbentuknya Pansus Singkong

Utamanews.id – Dugaan Oligopoli atau permainan harga singkong yang di duga dimainkan oleh enam pabrikan besar di Lampung menyengsarakan para petani singkong. Sebelumnya, tiga Fraksi di DPRD Lampung sepakat untuk membentuk pansus terkait harga singkong ini. Ketiga fraksi itu yakni Gerindra, Demokrat dan PKS.

Menanggapi hal ini komisi II DPRD Lampung sebagai mitra dinas terkait angkat bicara, wakil ketua komisi I Made Bagiase menaruh perhatian khusus terkait kasus ini. Jika memang pansus ini di perlukan fraksi Golkar menyetujuinya untuk memperbaiki dan mengurai persoalan yang terjadi antara pabrik atau pengusaha dengan para petani singkong.

“Para pengusaha atau pabrik juga harus memikirkan petani singkong, kalau pabrik tidak bagus bermain dengan rakyat tutup saja pabriknya. Jangan takut apalagi saat ini Gubernur Lampung sangat konsen terhadap petani ” ujarnya.

Sementara, perwakilan fraksi PDI Perjuangan yang juga menjabat sekertaris komisi II, Sahlan Syukur juga mendukung langkah pembentukan pansus harga singkong. “sepanjang itu baik, fraksi PDI Perjuangan mensuport nya, tapi fraksi harus mengetahui secara persis tujuan dan maksud pembentukan pansus jangan sampai pansus menyudutkan salah satu pihak baik dari pengusaha pemilik pabrik dan petani singkong” tambahnya.

Diketahui, permainan harga singkong terkuak setelah anggota DPRD Lampung mendapat kan laporan dari petani yang mengeluh terkait anjloknya harga singkong. (rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed