oleh

Usai dimakamkan, jenasah ketua PCNU Kota Metro Dinyatakan positif covid-19

Utamanews.id – Usai pemakaman Ketua PCNU Kota Metro KH Ali Qomaruddin yang meninggal dunia kemarin, Rabu, 17/2/2021. KH Ali Qomaruddin dinyatakan positif Covid-19. Pengasuh Ponpes Rouldul Qur’an Metro tersebut sempat menjalani perawatan selama empat hari sebelum akhirnya meninggal dunia pada pukul 08:20 WIB di Rumah Sakit Muhammadiyah Metro.

Dikutip dari jejamo.com kabar tersebut dibenarkan Plh Wali Kota Metro Misnan saat dikonfirmasi Jejamo.com usai serah terima jabatan di gedung MCC Kota Metro.

“Benar, Pak Ali Qomaruddin dari hasil swab dinyatakan Positif Covid-19 dan disayangkan hasil itu keluar setelah pemakaman yang dilakukan secara biasa,” kata Misnan, Kamis, 18/2/2021.

Misnan juga menjelaskan, akan dilakukan tracing pada seluruh santri yang kontak dalam pemandian dan pemakaman.

“Jadi sebelum dinyatakan positif, saat dirawat sudah terdeteksi dari hasil rapid test hasilnya reaktif dan kami menyarankan pihak keluarga agar proses pemulasaraan jenazah dilakukan secara Covid-19, namun keluarga menolak. Sejak malam hingga hari ini, Tim Gabungan Satgas Covid-19 masih menjaga area pesantren dan rumah Pak Ali Qomaruddin agar tidak ada orang keluar dari kediamannya maupun ponpes dan hari ini proses tracing sudah mulai berjalan, mengingat terdapat ratusan orang yang mengikuti proses pemakaman,” imbuh Misnan. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed