oleh

Hadiri Pemilihan MKKS SMP, Kadisdikbud Lamteng: MKKS Harus Intens Komunikasi Dengan Disdikbud

Utamanews.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah, Syarif Kusen, harapkan koordinasi oleh musyarawah kerja kepala sekolah (MKKS) tingkat SMP untuk tingkatkan mutu pengajar.

Pernyataan itu disampaikan Kusen di selah kegiatan pemilihan dan pembentukan kepengurusan MKKS SMP di SMPN 2 Kotagajah, Minggu (28/2/2021).

Kusen menyerbutkan, dengan seringnya dilakukan koordinasi antara MKKS dan Disdikbud, maka salah satu tujuan adanya MKKS dapat terjalankan sesuai dengan Peraturan Mentri Pendidikan RI.

“Sesuai dengan AD/ART, sudah jelas kedepannya MKKS SMP khususnya, supaya lebih baik. Sebagai wadah forum kepala sekolah, MKKS harus lebih banyak lagi berkoordinasi,” kata Syarif Kusen.

Kadisdikbud menambahkan, tiga fungsi pokok MKKS adalah managerial, kewirausahaan dan evaluasi. Untuk itu, Kusen berharap, dengan kepengurusan yang baru MKKS SMP dapat menyerap program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Pada pemilihan kepengurusan MKKS SMP periode 2021-2023, Almuhajir terpilih sebagai ketua yang baru menggantikan ketua peridoe sebelumya Sukisno.

Muhajir menyebutkan, dirinya siap melakukan koordinasi dengan Disdiskbud Lamteng, dalam upaya peningkatan mutu kepsek dan guru di kabupaten itu.

“Tentunya program peningkatan mutu pendidikan di Lamteng harus dapat diwujudkan, sehingga apa yang menjadi harapan bersama terkait dunia pendidikan yang berjaya dapat diwujudkan,” kata Almuhajir.

Ia mengatakan, program MKKS SMP yang sudah berjalan dan perlu dilakukan kelanjutan, akan ia teruskan.

Sementara Sukisno dalam sambutannya, berterimakasih karena selama periode kepemimpinannya, koordinasi kepsek berjalan dengan baik dan berjalan kondusif. (Abdu/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed