oleh

Cuaca Ekstrem Rusak Puluhan Rumah Warga di Tulang Bawang

Utamanews.idPersonel Polsek Banjar Agung mendata dan mengevakuasi korban bencana alam akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Mingg (28/2) lalu.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Devi Sujana, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, menuturkan bahwa hujan deras yang disertai angin kencang di Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang ini, terjadi hari Minggu (28/02/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Minggu sore telah terjadi bencana alam hujan deras yang disertai angin kencang di Kampung Bujuk Agung, akibat peristiwa ini ada satu orang warga yang mengalami luka ringan dan puluhan rumah mengalami kerusakan,” ujarnya, Senin (1/3) kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, akibat peristiwa ini, sebanyak 74 rumah mengalami kerusakan, dengan rincian 4 rumah mengalami rusak ringan dan 70 rumah mengalami rusak sedang.

Sementara korban yang mengalami luka ringan merupakan Mbah Oyi (80), ibu rumah tangga (IRT), dengan luka jahit di kepala belakang dan setelah menjalani perawatan korban langsung diperbolehkan pulang lagi ke rumahnya.

“Kriteria rumah rusak ringan yaitu tingkat kerusakan dibawah 30 persen atau hanya sebagian kecil atap rumah dan kriteria rumah rusak sedang yaitu tingkat kerusakan antara 30-60 persen atau sebagian besar rumah mengalami kerusakan tetapi masih dapat dihuni,” ungkap Kompol Devi.

Kapolsek menjelaskan, mendapat informasi terjadi bencana alam hujan deras yang disertai angin kencang di wilayahnya, saya bersama dengan personel Polsek langsung turun ke lokasi dan membantu masyarakat untuk melakukan evakuasi serta pendataan warga yang terdampak secara keseluruhan. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed