oleh

Bupati Lamteng Panggil 27 Pengusaha Tapioka, Cari Solusi Terbaik Terkait Anjloknya Harga Singkong

Utamanews.idBupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad S.Sos mengumpulkan pengusaha Tapioka di rumah Dinas Sesat Agung Nuwo Balak untuk membahas mengenai harga singkong, Senin (08/03/2021).

Selain Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad S.Sos juga turut hadir dalam acara tersebut beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terkait.

Pengusaha tapioka di Lamteng salah satunya PT Karisma berharap kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pertanian agar kedepannya para petani singkong menggunakan bibi singkong jenis kaisar karena jenis bibit tersebut akan menghasilkan hasil panen singkong yang baik sehingga bisa menaikan harga jual singkong dipasaran.

Dikarenakan selama ini kebanyakan petani di Lampung Tengah menggunakan jenis bibit singkong Thailand yang hasilnya kurang bagus sehingga berdampak pada banyakya potongan dan tentunya akan membuat harga singkong anjlok.

Para pengusaha Tapioka berharap agar Dinas terkait bisa menerima saran yang di usulkan dan memberikan arahan serta petunjuk kepada para petani terkait usulan tersebut. Saat ini rata rata harga singkong berkisar 800-900 tentunya para petani juga berharap bisa mendapatkan harga singkong yang lebih tinggi.

Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad S.Sos dalam arahannya mengapresiasi atas usulan yang disampaikan oleh para pengusaha tapioka. “Kami memang sangat fokus terhadap bidang pertanian, karena perekonomian di Lampung Tengah ini bertumpu pada bidang pertanian.

Kami juga akan terus berusaha mengupayakan yang terbaik untuk nasib para petani,  sehingga bidang pertanian khususnya petani singkong kedepan bisa sejahtera. “Kata Musa.

“Akan tetapi tentunya kita harus bekerja sama dari semua elemen, tidak bisa hanya berharap dan di perjuangkan satu pihak saja, kami akan upayakan yang terbaik untuk memajukan pertanian  di Lampung Tengah. “Jelasnya.

Lanjut Musa, Lampung Tengah ini adalah daerah penghasil singkong maka kita harus berupaya bagaimana caranya para petani bisa mendapatkan hasil panen yang baik dan harga yang tinggi.

“Jadi sekali lagi kami mengajak agar para pengusaha ikut andil dalam menstabilkan harga singkong di Lampung Tengah, yang tujuanya supaya Lampung Tengah bisa menjadi Kabupaten terbaik di Propinsi Lampung dan menjadi Lampung Tengah berjaya,”Pungkasnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed