Mengenal Lebih Dekat Agung Nugroho, Calon Ketua Umum KMHDI 2021-2023

Utamanews.idJelang Mahasabha ke XII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) yang akan dilaksanakan di cisarua, Bogor pada tanggal 18 Maret 2021 mendatang, sebanyak 7 bakal calon yang telah mendeklarasikan diri untuk maju berkontestasi di forum mahasabha.

Selain beradu ide dan gagasan untuk perbaikan organisasi, mahasabha itu juga bertujuan untuk memilih pucuk pimpinan PP KMHDI yang baru. Salah satu kandidat berasal dari cabang KMHDI bandar Lampung, yaitu Agung Nugroho yang saat ini juga menjabat sebagai ketua pimpinan daerah KMHDI Lampung.

Agung merupakan putra daerah asal Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, dia adalah alumni Universitas Lampung fakultas pertanian jurusan agroteknologi. Ia juga telah melalui semua tahapan kaderisasi di KMHDI.

Pria kelahiran Sumber Sari 11 Maret 1997 ini memiliki sepakterjang yang cukup baik di bidang organisasi, pernah menjabat sebagai bidang kominfo BEM U KBM Universitas Lampung, sekretaris cabang KMHDI Bandar Lampung dan kabiro Kajian Isu PD KMHDI Lampung.

“ini saatnya putra Lampung berani tampil kembali untuk Indonesia, selain itu untuk misi secara umum yaitu bahwa potensj dan kondisi kmhdi hari ini butuh pembenahan proses kaderisasi dan kajian tentang Hindu” kata Agung

Agung menambahkan, saat ini KMHDI sudah berumur 27 Tahun tentunya sudah cukup dewasa sebagai organsasi pengkaderan mahasiswa Hindu Indonesia. Maka sangat penting untuk memilih pemimpin yang mampu memimpin KMHDI 2 tahun kedepan dengan baik dan mampu bersaing di eksternal. Selain itu calon pemimpin KMHDI harus mampu menanamkan nilai-nilai jati diri yaitu Religius, Humanis, Nasionalis dan Progresif kepada seluruh kader. Mengingat KMHDI akan terus berkembang melebarkan sayapnya untuk menjadi organisasi yang semakin besar. Sehingga nilai-nilai jati diri KMHDI akan menjadi podasi kuat untuk mewujudkan kader-kader yang berkualitas di setiap daerah.

“Kemajuan KMHDI merupakan tanggungjawab kita bersama, maka dari itu seluruh kader diharapkan turut serta dalam membangun dan berjuang untuk mewujudakan cita-cita luhur KMHDI dan bisa hadir untuk umat dan bangsa” tambah Agung

Mari jadikan momen Mahasabha ini untuk menjadi pemacu semangat pergerakan dan perjuangan KMHDI di kancah Nasional, tutup Agung. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *