oleh

Sidak ke Kecamatan Trimurejo, Bupati Lamteng, H. Musa Ahmad Serius Ingin Turunkan Angka Penularan Covid-19

Utamanews.id – Targetkan penurunan angka penularan Covid-19 di kecamatan, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, turun langsung pantau kesiapan di tingkat kampung di malam hari, Rabu (10/3/2021).

Inspeksi mendadak (Sidak) pertama kali orang nomor satu di Lamteng itu mendatangi Kecamatan Trimurjo. Di depan satuan tugas (Satgas) hingga tingkat kampung, Musa memompa semangat para Satgas di kecamatan itu.

Dalam penyampaiannya Musa menegaskan, bahwa dalam satu bulan di era kepemimpinannya, ia menargetkan Lamteng berada di zona kuning penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Saya menargetkan satu bulan di masa jabatan saya Lamteng harus zona kuning, dan di dua bulan kedepan kita harus zona hijau,” terang Musa Ahmad dalam penyampaiannya.

Untuk itu, dalam upaya mewujudkan target tersebut, bupati akan melakukan sidak ke sejumlah kecamatan yang angka penyebaran Covid-19 masih tinggi di Lampung Tengah.

Bupati menegaskan, Satgas Covid-19 dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kampung untuk tidak sungkan dalam menindak para pelanggar protokol kesehatan yang masih tidak peduli.

“Saya menegaskan, kepada Satgas Covid-19 hingga tingkat kampung supaya jangan ragu dalam menindak, kalian bekerja di bawah peraturan dan hukum yang jelas,” imbuhnya.

Upaya lainnya yang akan dilakukan oleh Pemkab Lamteng menurut Musa Ahmad, adalah dengan sosialisasi protokol kesehatan dan juga sosialisasi penyuntikan vaksin sinovak bagi masyarakat.

Bupati juga mengimbau Satgas untuk antisipasi saat ramainya arus mudik warga menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Menurutnya, waktu tersebut adalah yang paling rawan tingginya angka penularan Covid-19.

“Antisipasi saat Ramadan dan Idul Fitri, karena hilir mudik orang dari dalam dan luar kota makin ramai. Saya sudah instruksikan Dinas Kesehatan untuk menggunakan ruang kelas untuk tempat isolasi mandiri,” tegasnya.

Dalam penyampaiannya, bupati dengan jargon Lamteng Berjaya itu mengatakan, dirinya akan terus melakukan Sidak sesuai dengan instruksi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga menargetkan Lampung menjadi zona hijau penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Setiap hari beliau (Gubernur Lampung) menginstruksikan saya untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Lamteng. Saya akan berusaha keras agar harapan Pak Gubernur itu dapat diwujudkan, minimal di Lamteng,” bebernya.

Dalam Sidak ke Kecamatan Trimurjo, bupati didampingi Camat , Kapolsek, Danramil dan petugas dari Dinas Kesehatan Lamteng. (Abdu/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed