oleh

Umat Hindu Berduka, Ketua Umum ICHI Nyoman Marpa Meninggal Dunia

Utamanews.idUmat Hindu kembali berduka. Ketua Umum ICHI (Ikatan Cendikiawan Hindu Indonesia) Nyoman Marpa meninggal dunia hari ini Jumat (12/3/2021) pukul 02.25 WIB di ICU RS Hermina Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Kabar duka cita atas kepergian cendekiawan Hindu ini tersebar luas di WhatsApp dan media sosial.

“Om Swargantu, Moksantu, Sunyantu, Bhagyantu, Ksamantu.
Om Sarwa Sampurna Ya Namah Svada.

Selamat jalan Sahabat Cendekia.
Berakhir sudah tugasmu di dunia.
Berakhir sudah perjalananmu menebus karma.

Kini damailah di alam keheningan.
Menyatulah dengan Brahman.
Kami akan selalu mengenangmu sebagai teladan.

Selamat jalan Ketua Umum.
Selamat jalan Sahabat Cendekia.
Selamat jalan Dr Nyoman Marpa, SE., MBA,” tulis akun Facebook Ketut Budiasa.

Ucapan dukacita juga mengalir di media sosial, salah satunya dari Ketua DPP Peradah Lampung melalui akun facebooknya Made Teja

“Om Swargantu, Moksantu, Sunyantu, Bhagyantu, Ksamantu.
Om Sarwa Sampurna Ya Namah Svada.

Selamat jalan Senior Alumni UKM Hindu Universita Lampung.
Selamat jalan Ketua Umum ICHI.
Selamat jalan Dr Nyoman Marpa, SE., MBA”.

Berikut sekilas Biografi Almarhum

Dr. I Nyoman Marpa, S. E., M. M., M.B.A  lahir di Lampung Tengah 10 Agustus 1967. Menyelesaikan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Lampung pada tahun 1990 sebagai wisudawan tercepat dan terbaik se-universitas dengan predikat cumlaude. Menyelesaikan program magister manajemen pada Universitas Satyagama-Jakarta dengan predikat cumlaude pada tahun 1995. Program doktor ilmu manajemen diperoleh dari Institut Binsis dan Informatika Indonesia (IBII) dengan konsentrasi Strategic Management pada tahun 2010.

Saat ini menjabat sebagai president director pada Bueno Prima Group satu holding company yang bergerak di bidang jasa konstruksi di Jakarta, selain itu juga menjabat sebagai Managing Director pada PT. Multi Structure-Jakarta, sebagai Director pada Eastern Multi Construction-Saudi Arabia, dan Multi Rawafil Corporation-Tripoli, Libya. Sebelumnya aktif sebagai eksekutif di beberapa perusahaan terutama menangani masalah-masalah corporate finance.

Menjadi lecturer pada program S1 di IBII untuk bidang corporate finance dan international finance sejak tahun 1991 sampai dengan 1995. Menjadi lecturer pada program pasca sarjana di beberapa perguruan tinggi di Jakarta sejak tahun 1995 untuk bidang corporate finance, international finance dan financial engineering and restructuring sampai dengan saat ini.

Aktif memberikan seminar-seminar di bidang corporate finance, financial structuring dan family business management sejak tahun 1993.
Menjadi konsultan bidang corporate finance dan restrukturisasi keuangan sejak tahun 1996. Sebagai pendiri the center for family business studies yang merupakan lembaga kajian dan konsultasi di bidang pengelolaan manajemen perusahaan keluarga di Indonesia. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed