oleh

Keren, Jingle Mahasabha XII: Ajak Anak Muda Hindu Jadi Pemimpin

Utamanews.idSejak terobosan ini dilakukan pada Mahasabha XI yang diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2018, kini Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) kembali melakukan hal serupa. Jumat, (12/03) melalui kanal Youtube KMHDI Pusat, PP KMHDI me-launching jingle Mahasabha XII KMHDI yang bertajuk Muda Memimpin Indonesia Maju. Menggunakan genre musik EDM (Electronic Dance Music), lagu ini tak lepas dari beberapa alunan musik khas Indonesia seperti gamelan. Lagu ini juga mengajak pendengarnya untuk kembali melihat bagaiman kemegahan dan kekayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), hingga tradisi dan budaya di tengah ketidak pastina yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19.


Menurut I Kadek Andre Nuaba selaku Ketua Presidium KMHDI 2018-2020, jingle ini menceritakan tentang berbagai kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia dan kekayaan tersebut sangat berpotensi membawa Indonesia menjadi bangsa dan negara yang maju dan mampu memiliki daya saing tinggi dengan negara lain. Namun, hal ini harus dibarengi dengan kesaradan untuk berani mengambil peran.


“Jingle ini tak hanya sebagai pelengkap dari pelaksanaan kegiatan Mahasabha XII KMHDI, tetapi juga melalui jingle ini kami ingin mengajak kepada seluruh anak muda di Indonesia untuk berani mengambil peran salah satunya berani untuk menjadi pemimpin di tengah berbagai potensi yang dimiliki oleh Indonesia. Indonesia akan maju apabila SDM yang dimiliki berani mengambil peran dan dilakukan secara gotong royong. Oleh karena itu pula Mahasabha XII KMHDI menggunakan #MahasabhaGotongRoyong sebagai bentuk penyadaran kepada generasi muda bahwa Indonesia jati dirinya adalah gotong royong.” Tegas Andre Nuaba.


Jingle Mahasabha XII KMHDI ini digarap oleh Komang Mega Susanti (Artist), Nanda Rizka Saputri, I Putu Yoga Saputra dan I Kadek Andre Nuaba (Pencipta), I Putu Yoga Saputra (Arranger), Made Astrama dan I KM Ananda Wijaya Sunggraha (Artwork Designer). Lengkapnya bisa disimak di kanal youtube KMHDI Pusat : https://youtu.be/puMcyZPahMg (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed