Bawaslu Lamteng Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Pilkada 2020 ke Bawaslu RI

Utamanews.idBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) serahkan laporan hasil pengawasan pemilihan kepala dan wakil kepala daerah tahun 2020 ke Bawaslu Republik Indonesia (RI) Senin 22 Maret 2021.

Penyerahan laporan dipimpin oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P. Panggar.

Selain Bawaslu Lamteng laporan ini juga di ikuti 15 Kabupaten kota lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Laporan diterima langsung oleh Kordiv Pengawasan dan Sosialisai Bawaslu RI Mochammad Afifuddin.

Kordiv Pengawasan Bawaslu Kabupaten Lamteng, Edwin Nur mengatakan, pihaknya menyerahkan laporan hasil pengawasan pilkada 2020 lalu.

“Hari ini kita (Lamteng) bersama Kabupaten lainnya yang ikut menggelar pilkada serentak di Provinsi Lampung menyerah kan laporan ke Bawaslu RI,”kata Edwin.

Lanjut Edwin, isi dalam laporan itu yakni terkait pelaksanaan pilkada mulai dari tahapan awal.”Isinya hasil pengawasan seluruh tahapan pilkada 2020 di Lamteng,”terangnya.

“Selain Bawaslu RI, laporan itu juga akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Lamteng,”sambungnya

Masih dikatakan Edwin, kegiatan kedepan yang bakal dilakukan pihaknya, mengawasi data pemilih berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU setempat.

“Selain itu kita juga ada program Sekolah Kader Pengawasan Parsitipatif. Program ini salah satu cara kita untuk melibatkan peran masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi,”pungkasnya. (rls/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *