oleh

Mahasabha XII KMHDI Lahirkan Pemimpin Baru

Utamanews.idSelasa, (23/03/2021) bertempat di Pusdik Pancasila dan Konstitusi RI, Cisarua, Bogor, Kongres Nasional Mahasabha XII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) akhirnya menemui ujungnya. Setelah melalui pergulatan ide selama 5 hari, KMHDI akhirnya melahirkan pemimpin baru untuk memimpin arah organisasi yang sudah berdiri sejak 3 September 1993 selama dua tahun mendatang.

Melalui proses pemungutan dan penghitungan suara yang menegangkan, akhirnya terpilihlah I Putu Yoga Saputra (PD KMHDI Sulawesi Selatan), I Wayan Darmawan (PD KMHDI Sumatera Selatan), dan Putu Asrinidevy (PC KMHDI Denpasar) menjadi Presidium Pimpinan Pusat KMHDI (PP KMHDI) periode 2021-2023 secara demokratis.

Menurut I Putu Yoga Saputra yang terpilih sebagai Ketua Presidium setelah melalui proses musyawarah mufakat bersama dua Presidium terpilih PP KMHDI lainnya, hal ini adalah awal untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh KMHDI ke depannya. Ia juga menegaskan bahwa untuk menjawab tantangan tersebut, tak bisa hanya dilakukan oleh dirinya saja melainkan harus melibatkan seluruh kader KMHDI se-Indonesia.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader KMHDI se-Indonesia karena telah memberikan kepercayaan kepada saya dan dua kawan saya untuk memimpin organisasi dua tahun mendatang. Mari kita bersama bahu-membahu untuk menjawab tantangan KMHDI ke depan, tak hanya soal kaderisasi tapi juga bagaimana KMHDI mampu hadir sebagai pemberi solusi di tengah berbagai persoalan yang dihadapi oleh umat.” pungkas Yoga dalam sambutan pertamanya.

Selanjutnya mereka bertiga harus melengkapi personalia pengurus PP KMHDI periode 2021-2023 dengan batas waktu 14 hari sesuai dengan amanat Mahasabha XII KMHDI yang ditutup pelaksanaannya oleh Ketua Forum Alumni KMHDI pada Rabu, (23/03). (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed