oleh

Sah! I Putu Yoga Saputra resmi menjadi Ketua Presidium PP KMHDI

Utamanews.idI Putu Yoga Saputra resmi menjadi Ketua Presidium PP KMHDI pada Mahasabha XII KMHDIyang dilaksanakan di Cisarua Bogor, Rabu 23 Maret 2021.

Pemuda asal Sulawesi Selatan ini sebelumnya merupakan Ketua Departemen Data dan Informasi Pengurus Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) periode 2019-2021. Pemuda yang akrab disapa Yoga itu maju lantaran telah mendapat dukungan dari sejumlah pengurus daerah (PD) dan pengurus cabang (PC). Hal tersebut juga dilatarbelakangi motivasi Yoga dalam pengabdian dharma agama dan dharma negara untuk menjadikan KMHDI sebagai organisasi yang visioner dalam menjalankan sistem pendidikanya dan upaya pembangunan sumber daya manusia mahasiswa Hindu di Indonesia yang berkualitas.

Setelah melewati beberapa rangkaian persidangan dan mekanisme pencalonan Presidium PP KMHDI pada Mahasabha XII, Yoga berhasil memperoleh suara terbanyak beserta dua orang lainnya yaitu I Wayan Darmawan dan Putu Asrinidevi. Berdasarkan keputusan Lobby dari ketiga suara terbanyak tersebut maka diperoleh hasil bahwa I Putu Yoga Saputra sebagai Ketua Presidium, I Wayan Darmawan sebagai Presidium I, dan Putu Asrinidevi sebagai Presidium II.

I Putu Yoga Saputra dalam sambutannya sebagai Ketua Presidium PP KMHDI periode 2021-2023 menyampaikan “Kemenangan ini bukan merupakan kemenangan saya dan presidium terpilih lainnya tetapi ini adalah kemenangan KMHDI. Kemenangan hari ini bukan pula sebagai puncak dari segalanya tetapi ini merupakan awal bagi kita semua.

Dengan terpilihnya nahkoda baru PP KMHDI Periode 2021-2023 maka berakhir pula kegiatan Mahasabha XII KMHDI yang telah terlaksana selama enam hari dan diikuti oleh kader-kader KMHDI seIndonesia. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed