oleh

Transparansi Pengelolaan Anggaran KWT Mekar Sari Seputih Raman Dipertanyakan

Utamanews.id – Anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Sari, Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah (Lamteng) pertanyakan transparasi pengelolaan anggaran di kelompok itu.

Menurut sumber Infolampung.co yang enggan disebutkan namanya itu selama ini, tidak ada penjelasan terkait pengelolaan dana bantuan yang ada di KWT tersebut.

“Sudah hampir dua tahun saya menjadi anggota (KWT) tetapi tidak ada transfarasi terkait pengelolaan dana bantuan yang diterima,”ungkapnya Kamis 1 April 2021

Menurut dia, selama menjadi anggota dirinya hanya menerima bantuan berupa, benih bibit cabai, kangkung, terong. Selanjutnya bantuan beras pada saat pencalonan (Bupati), kentang, minyak dan dua butir telur,”Selama dua tahun gabung, cuma dua kali menerima bantuan,”ungkapnya

Ia mengatakan, terkait hal ini pernah dibahas di dalam forum, tetapi Ketua KWT enggan membeberkan hal tersebut secara gamblang.”Sudah pernah saya persoalkan, tetapi tidak ada jawaban yang pasti dari Ketua (KWT),” keluhnya.

Disisi lain lanjutnya, KWT Mekar Sari juga melakukan menarikan iuran (jimpitan) Rp 6 ribu perbulan kepada seluruh anggotanya. Iuran itu kata dia untuk di jadikan koperasi simpan pinjem. Tetapi sambungnya ia tidak mengetahui perkembangan dana tersebut,”Ya karena tidak adanya tranfrasi itu, jadi tidak tahu perkembangannya seperti apa,”pungkasnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed