oleh

KMHDI Lampung Gelar DMO Gabungan

Utamanews.id – Bakal Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Lampung Selatan bersinergi dengan Pimpinan Cabang kota Bandar Lampung, dan Pimpinan Cabang kota Metro menggelar Diklat Manajemen Organisasi (DMO) Gabungan yang ke-V KMHDI Lampung dengan tema “ Membentuk Kader Yang Intelektual, Kreatif, dan Inovatif di Masa Pandemi”. Kegiatan ini bertempat di Banjar Satya Dharma, Kotabaru, Lampung Selatan pada tanggal 2-4 April 2021.

DMO ini merupakan kaderisasi pokok KMHDI yang bertujuan memberikan pemahaman dan pelatihan kepada kader-kader baru yang telah mengikuti MPAB mengenai mekanisme menjalankan organisasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Peradah Kabupaten Lampung Selatan, FA KMHDI Lampug, Ketua PC KMHDI kota Bandar Lampung, Ketua PC KMHDI kota Metro, Ketua PD KMHDI Provinsi Lampung dan Kelian Adat Banjar Satya Dharma dengan jumlah peserta sebanyak 91 peserta yang berasal dari BPC KMHDI Lampung Selatan, PC KMHDI kota Bandar Lampung, dan PC KMHDI kota Metro.

Dalam sambutannya sebagai koordinator BPC KMHDI Lampung Selatan, I Kadek Ria Febriana mengatakan “Tujuan dari DMO ini adalah untuk belajar manajemen organisasi dan manajemen diri. Diharapkan dengan mengikuti DMO ini, kedepannya kader KMHDI Lampung dapat membawa nama Lampung ke tingkat nasional”

“Forum alumni KMHDI memiliki beberapa program, salah satunya adalah mendukung kegiatan yang dilakukan adik-adik KMHDI agar menjadi kader KMHDI yang dapat melatih dan memanajemen organisasi dan diri sendiri” kata Wayan Aryudi, S.T., M.T. dalam sambutannya sebagai perwakilan dari Forum Alumni KMHDI Lampung.

“Apa yang akan didapat saat DMO yaitu bisa mengatur suatu hal atau bisa menghadapi dan memecahkan suatu masalah bisa lebih tegar dalam menghadapinya”. Sambung Wayan Aryudi,S.T.,M.T.

Kegiatan DMO Gabungan ke-V ini dibuka secara resmi oleh Ketua PD KMHDI Lampung, Agung Nugroho,S.P., “
Dalam sambutannya, Agung Nugroho, S.P., menyampaikan bahwa jarak antar PC KMHDI Bandar Lampung, PC KMHDI Metro dan BPC KMHDI Lampung-Selatan tidak terlalu jauh sehingga dapat dilaksanakan DMO Gabungan. Tujuan dilaksanakannya DMO gabungan adalah agar para kader KMHDI semakin kenal dan akrab, karena kedepannya tentu semua membutuhkan relasi.”

Kegiatan yang dilaksanakan dalam tiga hari ini akan diisi dengan pemaparan materi serta praktik nyata, serta untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh, panitia dan pemateri menyelipkan ice breaking. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed