oleh

Peduli Kemanusiaan, KMHDI Lampung Galang Dana Untuk Korban Bencana Banjir NTB dan NTT

Utamanews.id – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Lampung melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir bandang Bima, Nusa Tenggara Barat serta banjir bandang di Malaka dan Flores Nusa Tenggara Timur pada hari selasa (6/4).

Ketua Pimpinan Daerah KMHDI Lampung, Agung Nugroho mengatakan turut merasakan duka atas peristiwa bencana alam yang menimpa masayarakat NTB dan NTT.

“Saya mewakili KMHDI Lampung turut merasakan duka yang mendalam atas bencana yang terjadi di NTB dan NTT” kata Agung

Mantan sekretaris KMHDI cabang Bandar Lampung ini juga mengatakan, aksi solidaritas penggalangan dana merupakan wujud rasa kemanusiaan dan sekaligus sebagai satu bangsa yaitu bangsa Indonesia.

“kami  melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana merupakan bagian dari pengabdian KMHDI yang patut untuk dilakukan bagi setiap kader KMHDI” tambah Agung

Sementara itu, koordinator Aksi yang juga ketua KMHDI cabang Bandar Lampung I Kadek Chandra Dewa Nata mengatakan, aksi solidaritas yang dilakukan pada selasa sore di 2 titik pusat Kota Bandar Lampung dan taman kota Metro.

“Saya bersama puluhan anggota KMHDI Cabang bandar Lampung dan Lampung Selatan turut berterimakasih atas antusiasme dan solidaritas masyarakat Kota Bandar Lampung melalui kontribusi materiil yang berjumlah Rp. 7.900.000, adapun dana tersebut akan dikirimkan ke Pimpinan Pusat KMHDI yang selanjutnya akan disalurkan langsung ke lokasi bencana”  kata Chandra.
 
Dia juga mengatakan bahwa wujud solidaritas terhadap korban bencana tidak boleh hanya melihat latar belakang suku atau agama, tetapi sebagai sesama manusia ciptaan Tuhan.

“Sebagai bangsa yang besar kami ingin membantu bangsa Indonesia yang mengalami musibah bencana banjir bandang di NTB dan NTT” tutup dia. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed