Dalam sebulan Musa Ahmad berhasil Mewujudkan Lampung Tengah Zona Kuning Covid-19

Utamanews.id – Kerja keras pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah dalam menekan penyebaran virus corona di Kabupaten tersebut berhasil.

Dibawah kepemimpinan Bupati dan wakil bupati Musa Ahamad-dr Ardito Wijaya, Lamteng yang semula masuk dalam kategori zona merah (covid-19) kita menempati posisi zona kuning.

Capaian ini dihasilkan berkat keseriusan Pemkab dalam hal penerapan kebijakan untuk mengatasi penyebaran virus asal negara China tersebut. Salah satu kebijakan yang dilakukan ialah menerapkan batasan jam operasional malam.

Selain itu malaksanakan program Pemerintah vaksinasi, dan yang sangat berpengaruh ialah memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui Inspeksi mendadak yang dilakukan Bupati Musa ke Kecamatan dan kampung-kampung yang ada di Lamteng.

Untuk di ketahui, pasca dilantik 26 Februari 2021 lalu bupati Musa Ahmad menargetkan dalam kurun waktu dua bulan pihaknya akan berusaha menjadikan Lamteng masuk kedalam zona hijau covid-19. Terbukti, dalam kurun waktu satu bulan, Kabupaten dengan julukan Bumi Beguwai Jejamo Wawai kini masuk dalam kategori zona kuning.

Dikonfirmasi terkait hal ini Bupati Musa Ahmad mengajak seluruh masyarakat untuk terus semangat, menjaga kekompakan untuk mengatasi becana virus tersebut.”Alhamdulillah kita msk zona kuning, ayo terus kita kompak dan kerja keras ya,”ajak Bupati Musa.

Lanjut Musa, status kategori zona kuning ini di keluarkan oleh Pemerintah Pusat,”Ya pusat yang kelurkan,”jelasnya.

Masih dikatakan Musa, ia meminta kepada seluruh masyarakat Lamteng untuk tetap menjaga dan menerapkan prtokol kesehatan di tengah vandemi ini.

Agar target Lamteng untuk masuk kedalam zona hijau dapat terealisasi,”Harus lebih aktif lagi dalam hal penerapan protokol kesehatannya, Insha Allah satu bulan kedepan kita bisa masuk kedalam zona hijau,”pungkasnya. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *