oleh

Siswi SMAN I Sendang Agung Lolos Seleksi Paskibraka Tinggak Provinsi dan Nasional

Utamanews.id – Siswi SMAN 1 Sendang Agung, Lampung Tengah, (Lamteng) Hanifah, terpilih mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Lampung .

Bila lolos di seleksi tingkat provinsi, siswi kelas X berusia 16 tahun itu akan menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di Istana Negara, Jakarta.

Hal ini tentu akan sangat membanggakan anak petani yang berdomisili di Kampung Payung Dadi, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah itu.

“Seleksi calon anggota paskibra tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun ini dikuti sekira 200 siswa dari seluruh SMA, SMK dan MA negeri serta swasta,” ujar Kepala SMAN I Sendang Agung, Renny Liestiawati, M.Pd kepada utamanews.id, Rabu, 7 April 2021.

Dijelaskan, mulai hari ini hingga Jumat, 9 April 2021, mereka akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Lampung.

“Jumat itu pantukhir dan pengumuman,” terang Renny.

Untuk seleksi di tingkat provinsi, lanjut dia, diikuti sebanyak 65 siswa dari seluruh kabupaten dan kota se-Lampung.

“Untuk persiapannya ke tingkat provinsi sejak pengumuman hingga lolos masuk tingkat kabupaten, hanya dua minggu,” ungkap Renny.

Selain pembekalan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Tengah, pihak sekolah juga memprivatkan PBB, seni, fisik, psikotes, dan pengetahuan Bahasa Inggris. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed