oleh

Anggota Fraksi Gerindra Pertanyakan Doa Lintas Agama, Nikson Silalahi : Itu Ajaran Pak Prabowo Sejak Lama

Utamanews.id – Munculnya kritikan terhadap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang ingin menerapkan doa lintas agama dalam kegiatan internalnya turut dipertanyakan oleh Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Jeffry Romdoni.

Dalam rapat bersama antara Komisi VIII DPR dan Menteri agama, Jeffry mengusulkan agar Yaqut mengkaji lebih dalam sebelum menyampaikan ide tersebut.

“Kalau memang doa dibacakan dalam satu agama saya rasa mungkin ini lebih bijak, kalau misalnya tinggal disebutkan yang beragama lain harap menyesuaikan sesuai dengan ajarannya masing-masing,” kata Jeffry di sela-sela rapat.

Menangapi hal ini, Politisi Partai Gerindra Nikson Silalahi menyampaikan bahwa seharusnya Anggota Fraksi Gerindra mendukung insiatif Menteri Agama tersebut, sebab doa lintas agama merupakan budaya Partai Gerindra dan ajaran Prabowo Subianto sejak lama.

“Doa lintas agama itu bukan barang baru di Gerindra bahkan setiap acara selalu dibuka dan ditutup dengan salam 6 agama, ini ajaran Ketua Umum kami Pak Prabowo Subianto,” ungkap sekjen Organisasi Sayap Partai Gerindra, GEKIRA (Gerakan Kristiani Indonesia Raya) ini kepada awak media, Senin (12/4).

Nikson mengatakan bahwa Gerindra merupakan Partai yang sangat memperdulikan sisi keadilan bagi semua pemeluk agama bahkan aliran kepercayaan. Hal ini dibuktikan dengan adanya Organisasi Sayap Partai Gerindra yang secara khusus dibentuk untuk menyerap aspirasi umatnya masing-masing.

“Kami punya Gemira untuk umat Muslim, Gekira untuk Kristiani, untuk Hindu, Budhha, Konghucu dan Aliran Kepercayaan ada Gema Sadhana. Dan saya pribadi sering menjadi pembaca doa dari agama Kristen dalam acara partai, jadi saya paham betul konsen partai dalam hal ini,” ungkapnya.

Terkait adanya perbedaan sikap yang ditunjukan oleh Anggota Fraksi Gerindra, Nikson menilai bahwa apa yang disampaikan Jeffry bertujuan menjaga kondusifitas antar sesama pemeluk agama.

“Yah kalau acaranya internal suatu agama, kan ngak lucu kita baca doa lintas agama. Doa lintas agama itu cocoknya pada acara yang pesertanya juga lintas agama, jadi semua terwakili. Saya kira maksud Jeffry juga demikian,” tutup Nikson. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed