Bupati Lamteng Musa Ahmad Tinjau Langsung Uji KIR Untuk Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Maksimal

Utamanews.id – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad selalu memastikan seluruh pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah berjalan dengan maksimal. Salah satu nya adalah pelayanan uji KIR di dinas Perhubungan Lampung Tengah. Dimana Uji KIR ini adalah sebagai tanda bahwa kendaraan layak secara teknis di jalan raya bagi kendaraan yang membawa angkutan penumpang maupun barang.

Oleh sebab itu Bupati Lampung Tengah meninjau langsung kegiatan di Dinas Perhubungan Lampung Tengah pada Kamis 15 April 2021 , di Gedung Balai Uji Kendaran Bermotor Dishub Lampung Tengah.
Bupati didampingi oleh Kadishub Helmy Zain A.TD MT. , Kabid Lalu Lintas Desrio AYS,S.Sit,MT , Kabid Pengujian M. Abdi Hans SIP,MH.

Bupati melihat langsung pelayanan uji KIR di Dishub yang sudah berjalan cukup baik. Untuk uji KIR dilakukan dalam waktu 20 menit sudah bisa selesai durasi ini lebih cepat dari seharusnya yaitu maksimal 49 menit dan juga sudah sesuai protokol kesehatan. Bupati Musa Ahmad juga melakukan pemasangan secara simbolis stiker tanda bukti lulus uji kendaran.

Bupati Musa Ahmad mengatakan bahwa pelayanan di Dishub Lamteng sudah cukup baik namun perlu lebih ditingkatkan lagi demi kenyamanan masyarakat. ” Saya pesan, jangan ada pungli, kalau sampai ada pungli akan ditindak tegas,” Pesan Musa Ahmad.

Musa mengatakan bahwa sebagai aparatur negara sudah seharusnya kita semua bekerja maksimal, apalagi Dinas Perhubungan memiliki interaksi yang intens dengan masyarakat oleh sebab itu wajib mengutamakan kepentingan warga masyarakat Lampung Tengah .

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana pemerintahan bidang perhubungan. Jadwal untuk pelayana pengujian di Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah mulai pukul 07.30 WIB sd 15.30 WIB untuk hari normal dan selama Bulan Ramadan mulai pukul 08.00 WIB sd 15.00 WIB.

Sistem pelayanan yang ada di Pengujian Kendaraan Bermotor di Dishub Lamteng satu satunya pelayanan yang terakreditasi A di provinsi Lampung dan sudah menerapkan sistem Penerbitan Bukti Lulus Uji Elektronik.Ada beberapa kabupaten yang masih melakukan menumpang uji di Dinas Perhubungan kabupaten Lampung Tengah diantaranya Kabupaten Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Way Kanan, Pesisir Barat, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji. (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *