oleh

Resmi Dilantik Sebagai komisariat Peradah, Pemuda Hindu Kampung Rama Gunawan Bangkit

Utamanews.id – Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia telah mampu membangkitkan semangat seluruh pemuda Hindu Kampung Rama Gunawan, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah. Mereka duduk bersama dalam semangat dan tujuan yang sama untuk terus berkarya dibawah bendera Peradah Indonesia. Kebangkitan ini adalah sejarah besar, karana pada kesempatan ini bukan hanya pembentukan tetapi juga dilakukan pelantikan sebagai keabsahan sebuah organisasi.

Pelantikan Komisariat Peradah Indonesia Kampung Rama Gunawan dilaksanakan di Balai desa Kampung Rama Gunawan pada tanggal 17 April 2021 lalu.

Bukan Cuma antusias dan semangat yang tinggi, namun keramaian suasana juga mampu mewarnai kemeriahan acara pelantikan yang berlansung lancar dan kondusif. Pada pelantikan tersebut juga dihadiri oleh 108 orang anggota peradah Indonesia se-kampung Rama Gunawan. Tentu ini jumlah yang sangat fantastis.

Ratusan pemuda Hindu tersebut telah mampu mencetak sejarah dan mendeklarasikan diri mereka sebagai Komisariat Peradah Indonesia Kampung Rama Gunawan.

Dalam sejarah besar tersebut, dilakukan juga pembentukan sekaligus pelantikan yang dihadiri oleh Ketua Komisariat Peradah Indonesia Kecamatan Seputih Raman yaitu I wayan Dina saputra, SE, yang biasa disapa Wayan Dina.

Dalam kesempatan itu, Wayan Dina menyampaikan pesannya bahwa “Menjaga semangat generasi muda itu hal yang penting. Dengan demikian, teruslah semangat untuk berkarya dalam rumah Peradah Indonesia”.

Selesai memberi pesan, Wayan Dinah juga memberikan PIN Peradah Indonesia kepada Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang terpilih. Adapun pengurus yang terpilih adalah Wisma Kurniananda Adhi (Ketua Komisariat), I Made Bagus Permadi (Sekretaris), serta Gusti Ayu Putu Messa Larasati (Bendahara).

Pada acara pelantikan itu juga dihadiri oleh Sekretaris DPK Peradah Indonesia Kabupaten Lampung Tengah yaitu I Made Bisma Nanu Dwi Prayoga, SE. Tidak lupa, dalam kesempatan yang penuh kemeriahan itu, Made Bisma juga memberikan sambutannya, yang menekankan pada regerasi dalam organisasi.

“Membangun organisasi bukan hanya sekedar aktif berkegiatan, namun juga harus mampu menghidupkan organisasi dengan cara regerasi. Maka kalian pemuda Hindu Kampung Rama Gunawan, jangan pernah berhenti hanya di komisariat saja, untuk selanjutnya harus berani berkiprah di tingkat kabupaten, provinsi bahkan sampai tingkat nasional”. Bangkitlah pemuda Hindu, teruslah berkarya untuk ibu pertiwi. (rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed