Momentum Hardiknas KMHDI Kalteng Minta Pemerintah Prioritaskan Kesejahteraan Guru Honorer

KALTENG, Utamanews.id – Hari Pendidikan Nasional yang selalu di peringati Pada 02 Mei sebagai bentuk Apresiasi terhadap jasa para perjuangan Pahlawan pendidikan. Pendidikan merupakan pondasi bangsa dalam mewujudkan kemajuan bangsa indonesia.

Momentum Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) pada 02 Mei 2021 yang dalam kondisi berduka nya Dunia Pendidikan Indonesia akibat Pandemi Covid-19.

Menyoroti terkait Pendidikan di tengah pandemi Covid-19 ini sangat memprihatinkan kondisinya. Terlebih lagi dari awal tahun 2020 hingga sekarang sekolah masih ditutup atau belajar dari rumah.

Candra selaku Ketua Umum KMHDI Kalimantan Tengah itu menyampaikan bahwa di momentum Hardiknas ini menjadi refleksi untuk para pelaku pendidikan dalam menyikapi kondisi pendidikan Indonesia saat ini.

“Hardiknas ini momen yang penting bagi pelaku pendidikan sebagai bentuk refleksifitas terhadap kondisi Pendidikan hari ini” ungkapnya

Candra menambahkan hal yang tidak dapat di pungkiri juga adalah kesejahteraan tenaga Pendidik. Terlebih lagi para Guru Honorer yang sudah mengabdi bertahun-tahun namun tidak mendapatkan perhatian istemewa dari pemerintah.

Harapannya Pemerintah dapat memberikan kebijakan yang dapat membuat para guru Honorer yang sudah lama mengabdi untuk dapat di angkat menjadi PNS atau Tenaga Kontrak dengan Perjanjian kerja. Ungkpanya (rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *