oleh

DRB Imbau Pemprov Perhatikan Keberadaan Relawan Rescue Lampung

Utamanews.id- Kehadiran Forum Rescue dan Relawan Lampung sangat membantu di saat terjadi bencana. Forum yang berdiri pada tanggal 9 September 2019 memang sangat peduli terhadap bencana dan masalah sosial yang terjadi di kawasan Lampung.

Ketua Forum Rescue Relawan Lampung, Aris Gibrant mengatakan bahwa forum ini dibentuk untuk komunikasi dan kordinasi Potensi SAR di Lampung serta sebagai wadah untuk relawan yang ingin ikut berpartisipasi membantu baik perorangan maupun dari Organisasi Relawan.

Tak sendirian, Forum Rescue dan Relawan Lampung berkolaborasi dengan Basarnas dan BPBD. Latihan bersama dilakukan untuk sinkronisasi peralatan, ilmu dan peningkatan koordinasi di lapangan. Misalnya saja di awal bulan April lalu mereka melaksanakan pelatihan evakuasi dan penyelamatan di ketinggian dan juga water rescue.

Keberadaan Forum Rescue dan Relawan Lampung di apresiasi oleh anggota DPRD Provinsi Lampung dari Komisi V Deni Ribowo, ia meminta kepada ” Pemerintah Provinsi Lampung melalui BPBD untuk memperhatikan relawan dengan cara memberikan asuransi jiwa dan kesehatan bagi seluruh anggotanya” ujarnya.

“jangan sampai keselamatan jiwa anggota relawan ini tidak di perhatikan oleh pemerintah” tambahnya.

Selain itu, Deni yang juga tergabung di dalam relawan yang bergerak di bidang kemanusian ini mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota Forum Rescue Lampung atas apa yang telah di perbuat untuk meringankan kerja pemerintah dalam memberikan pertolongan kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung.(rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed