oleh

Komunitas Mobil Tua Menggelar Halal Bihalal Dan Pemanasan Diaspal

BANDARJAYA, Utamanews.id – Puluhan mobil tua yang tergabung dalam komunitas Recalate ( Retro Car ) Lampung Tengah dari berbagai merk dan tipe berjalan beriringan dengan menerapkan protokol kesehatan social distancing antisipasi Covid-19

Mereka adalah para anggota komunitas pecinta Mobil Tua Lampung Tengah dari berbagai jenis diantaranya Corola, Corona dari tahun 1973 hingga buatan tahun yang paling muda 1989.

” Kegiatan rutin setahun sekali ini, dipusatkan di rumah ketua Recalate, Sudarmaji, di jalan S. Parman Bandarjaya Timur.. Dihadiri Lurah Bandarjaya Barat, Samsul Arif, S.IP dan Pembina Recalate Sri Wisnu
Cahyono dan Kordibator Lapangan Weny Sugeng Prastowo serta puluhan suami- istri anggota pecinta mobil tua lainya, Minggu, 23 Mei 2021.

Kegiatan tersebut meskipun dibatasi dengan prokes covid 19, terlihat sangat indah, saling bercanda ria dengan kebersamaan kekeluargaan antara pengurus dan anggotanya.

Ketua Recalate Lamteng, Sudarmaji di dampingi Sri Wisnu Cahyono dan Weny Segeng Prastowo mengatakan, sehubungan adanya pandemi yang belum berakhir kali ini, dirinya dan anggota menggelarnya dengan cara berbeda. Di mana biasanya, acara digelar dengan rame-rame dan di sediakan hiburan orgen tunggal.

” Namun untuk sekarang ini kita hanya berkumpul sebentar makan-makan terus dilanjutkan muter-muter bareng dengan melewati sejumlah rute yang telah disiapkan sebelumnya. Untuk rutenya terbilang dekat. Soalnya bisa dibilang ini hanya kegiatan manasin mobil saja.

Dikatakan ketua Recalate Lamteng, walaupun rutenya dekat di seputaran Jl. Lintas Sumatera tetap menerapkan standar protokol kesehatan, yakni pakai masker dan tetap jaga jarak,,” ujar Darmaji yg akrap di sapa Santet.

Sementara Weny Sugengprastowo selaku Humas Recalate sekaligus korlap, komunitas mobil tua menyampaikan, bahwa kedepan pada tanggal 11 Juli 2021 mendatang, akan menggelar Kopdar Gab Roda Empat Lampung (REL) plus Anniversary Recalate (retro car ) Lampung Tengah.

Karena Recalate Lamteng ditunjuk sebagai tuan rumah. Insyaallah nanti tempatnya di seputaran Monumen Ahmad Yani, Poncowati, Terbanggibesar, Lampung Tengah.

” Tujuan dari Kopdar Gab bersama Roda Empat Lampung (REL) ini, untuk menjalin talisilaturahmi sesama pencinta jenis mobil tua lainya,’ jelasnya.

Mengingat saat ini, masih kondisi pandemi covid 19. Maka, nanti dalam pelaksanaanya juga di perketat dengan menerapkan prokes covid 19. Bahkan kita sendang proses untuk mempersiapkan perizinanya,” pungkasnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed