oleh

ITERA Berduka, Rektor Profesor Ofyar Z. Tamin Meninggal Dunia

JAKARTA, Utamanews.id – Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Profesor Ofyar Z. Tamin, M.Sc.Eng. P.h.D (63) meninggal dunia, Rabu (9/6/2021) Pukul 06.55 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta karena sakit komplikasi.

Informasi meninggalnya guru besar bidang transportasi itu tersebar di beberapa grup WhatsApp.

Innalillahi wainnailaihi rojiun telah meninggal dunia Prof. Ofyar Z. Tamin (Rektor Itera), karena sakit komplikasi di RSCM Kencana Jakarta, Jam 6.55 WIB. Informasi sakitnya Rektor Itera ini sebelumnya juga disampaikan sejumlah pengurus ICMI sembari meminta doa kesembuhan.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Komplek Timah Kavling 17, Fatmawati Cilandak, Jakarta Selatan. Keluarga besar almarhum menyampaijan permohonan maaf atas semua kekurangan dan kesalahan almarhum.

Guru besar kelahiran Medan, 23 Agustus 1958 ini merupakan Rektor Itera Periode 2014-2018 dan kembali terpilih menjadi Rektor periode 2018-2022.

Dalam berbagai kesempatan Prof. Ofyar mengatakan Itera membutuhkan percepatan pembangunan untuk mencapai cita-cita Itera menjadi “center of excellence” di Sumatera.

Percepatan pembangunan ini meliputi; percepatan peningkatan mutu dan kualitas dosen, tenaga kependidikan, kurikulum dan pembangunan sarana prasarana sehingga dapat menunjang kegiatan akademik dan non akademik serta program lainnya. (rls/rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed